Kompas TV nasional rumah pemilu

Mulai Blusukan, Gibran Dapat Tugas Rebut Suara di Jateng Lewat Pendekatan Door to Door

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 18:13 WIB
mulai-blusukan-gibran-dapat-tugas-rebut-suara-di-jateng-lewat-pendekatan-door-to-door
Bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka, mengangkat tangan setelah mendaftarkan diri di kantor KPU di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Daerah Jawa Tengah menjadi perhatian bagi pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Memanfaatkan hari libur, Gibran menyapa masyarakat di sejumlah daerah di Jawa Tengah. 

Seperti mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Timur, Watu Congol, Gunungpring, Muntilan, sekaligus melakukan silaturahmi dan dialog bersama masyarakat di Muntilan, Kabupaten Magelang hingga mengunjungi komunitas seni di Dukuh Salam, Desa Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Gibran menjelaskan dirinya sudah mendapat tugas untuk blusukan di Jawa Tengah untuk meyakinkan masyarakat bahwa pasangan Prabowo-Gibran tetap melanjutkan program-program yang sudah digagas Presiden Jokowi. 

Wali Kota Solo ini juga mengakui Jateng perlu mendapat perhatian lantaran salah satu daerah yang menjadi lumbung suara bakal capres Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: Disebut Programnya Sudah Ada di Era Jokowi, Gibran: Saya akan Sempurnakan!

Ia berharap program blusukan dan kunjungan langsung ke masyarakat Jateng bisa mendapat simpati. Gibran juga menitipkan hal serupa kepada para relawan dan simpatisannya untuk merebut hati masyarakat Jateng.

"Ya karena tadi, PR-nya masih banyak sekali dan sangat mepet. Dengan yang mohon maaf, mungkin dengan tantangan-tantangan di basis-basis ini, mungkin Jawa Tengah perlu perlakuan khusus," ujar Gibran, Sabtu (28/10/2023). 

"Tapi saya yakin dengan semangat bapak ibu semua, dengan semangat teman-teman semua, Jateng bisa kita taklukkan," sambung Gibran, dikutip dari Antara

Lebih lanjut, Gibran juga menitip kepada para relawan meluangkan waktu untuk bertemu langsung kepada masyarakat.

Fokus Gibran dalam blusukan untuk pemenangan Pilpres ini yakni door to door dan silaturahmi ke warga dari tingkat desa hingga tingkat RT, RW.

Baca Juga: Sekjen PDIP Ungkap Pertemuan Megawati dengan Prabowo Subianto pada Oktober 2023



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x