Kompas TV video vod

Disebut Programnya Sudah Ada di Era Jokowi, Gibran: Saya akan Sempurnakan!

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 14:54 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bacawapres Gibran Rakabuming Raka merespons tanggapan Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang menyebut 2 program unggulannya bukan barang baru.

Gibran mengakui itu Program Dana Abadi Pesantren dan Kartu Indonesia Sehat bukan program baru, tapi ia yakin akan menyempurnakan kedua program agar lebih bermanfaat.

Saat deklarasi pasangan bacapres dan bacawapres di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Gibran Rakabuming Raka dengan semangat menyampaikan sejumlah program unggulannya, di antaranya Dana Abadi Pesantren, Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia dan Kredit Start Up Milenial.

Menteri Keuangan Sri Muyani menanggapi 2 program Dana Abadi Pesantren dan KIS Lansia, Menkeu menyebut program itu  sudah ada di era Presiden Joko Widodo.

Gibran pun membalas tanggapan Menteri Keuangan, Gibran mengakui Program Dana Abadi Pesantren dan Kartu Indonesia Sehat bukan program baru, tapi ia yakin akan menyempurnakan kedua program agar lebih bermanfaat.

Dana abadi pesantren diteken Presiden Joko Widodo pada tahun 2021 yang bersumber dari dana abadi pendidikan.

Sementara perlindungan kesehatan bagi lansia kini sudah masuk dalam Program Kartu Indoesia Sehat pemerintahan Jokowi saat ini.

Baca Juga: Respons Gibran Ditanya Terkait Ada Tidaknya Tawaran Gabung dari Partai Politik


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x