Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PDI-P Sebut Pertemuan Megawati dan Khofifah Telah Berulang Kali, Sinyal Bacawapres Ganjar?

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 11:25 WIB
sekjen-pdi-p-sebut-pertemuan-megawati-dan-khofifah-telah-berulang-kali-sinyal-bacawapres-ganjar
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri telah berulang kali bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Menurut dia, Megawati sudah sering bertemu dengan Khofifah itu merupakan hal biasa yang dilakukan.

Hal ini menanggapi kabar kalau Khofifah sudah bertemu dengan Megawati untuk disandingkan menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Romahurmuziy Sebut Megawati Sudah Bertemu Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa

"Pertemuan ibu Mega dengan ibu Khofifah kerap berulang kali ada pertemuan pada saat pertemuan para kepala desa seluruh Indonesia," kata Hasto kepada wartawan, Selasa (3/10/2023).

Hasto mengatakan, salah satu pertemuan dengan Khofifah yaitu pada saat Megawati melakukan peninjauan kebun raya mangrove di Surabaya, pada Juli 2023 lalu.

"Ada pertemuan juga pada saat meninjau Mangrove, karena bu Mega ini pecinta lingkungan, sehingga menempatkan pilpres pileg sebagai komitmen dalam membangun kehidupan bagi masa depan melalui kegiatan merawat pertiwi," ujarnya.

Ia menyebut, setiap Megawati bertemu dengan Khofifah itu membahas gagasannya ihwal pemerintahan ke depan. 

"Dalam pertemuan itu membahas tentang mangrove, pemerintahan ke depan, karena orang hanya fokus dengan figur, hal-hal yang sangat fundamental terkait narasi, visi-misi, agenda strategis itu yang seharusnya kita gali dari para pemimpin tersebut," ujarnya.


 

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, menyebut Ketua Umum PIDP Megawati Soekarnoputri telah bertemu dengan Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Romy, sapaan akrabnya, nama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beredar sebagai kandidat kuat calon wakil presiden atau cawapres Ganjar Pranowo setelah bertemu Mega.

"Yang saya dengar, nama keduanya memang beredar setelah keduanya diterima secara terbatas pada kesempatan terpisah oleh Ibu Mega," kata dia, Senin (2/10/2023).

Baca Juga: PSI Sudah Surati PDIP, Kaesang Pangarep akan Temui Megawati dan Atur Waktu Bertemu Prabowo

Selain bertemu dengan Megawati, kata Romy, Mahfud MD juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PPP Mardiono beberapa waktu lalu.

"Namun dalam pertemuan-pertemuan tersebut, tidak spesifik membicarakan pencawapresan," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x