Kompas TV nasional politik

PSI Sudah Surati PDIP, Kaesang Pangarep akan Temui Megawati dan Atur Waktu Bertemu Prabowo

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 06:30 WIB
psi-sudah-surati-pdip-kaesang-pangarep-akan-temui-megawati-dan-atur-waktu-bertemu-prabowo
Foto arsip. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kantor DPP Bara JP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Tatang Guritno)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan temui petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni bahkan mengatakan pihaknya telah menyurati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu dengan PSI dan Kaesang.

"Kemarin siang kami secara remi sudah mengirim surat kepada yang terhormat Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu hajah Megawati Soekarnoputri , surat ditandatangi oleh Ketua Umum Kaesang Pangarep dan Sekjen Juli Antoni," kata Antoni kepada wartawan, Selasa (3/10/2023).

Ia mengatakan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah menerima surat dari partainya tersebut dan akan mengatur waktu pertemuan antara PSI dengan petinggi partai berlambang kepala banteng itu.

"Barusan saya terima WhatsApp dari Mas Hasto, surat sudah diterima dan insyaallah akan diatur ketika Ibu (Megawati) pulang dari luar negeri," terangnya.

Nantinya, kata dia, PSI akan menjalin komunikasi dengan Megawati atau perwakilan PDIP.

"Jadi nanti insyaallah kami akan silaturahmi dengan Ibu Megawati atau siapa pun yang didisposisikan oleh PDIP untuk menjalin komunikasi ya. Semoga dengan komunikasi semuanya akan bermanfat bagi negeri kita," ujarnya.

Baca Juga: Sekjen PDIP Nilai Reshuffle Kabinet Kurang Kondusif jika Dilakukan Sekarang

Ia pun menerangkan, PSI akan melakukan audiensi dengan putri dari Presiden Pertama RI Soekarno itu untuk meminta nasihat dan membicarakan isu kebangsaan.

"Di surat yang ditandatangani itu, kami mohon audiensi untuk minta nasihat, wejangan, sekaligus membicarakan isu-isu kebangsaan, ya nanti tergantung bagaimana pertemuan forum itu nanti," kata Antoni.

Saat ditanya apakah juga akan menemui Prabowo Subianto, Kaesang menjawab akan mengatur waktu.

"Ya semua, kita atur semua kok, waktu di ulang tahun Pak Luhut emang nanya langsung, 'kapan ke Hambalang?' 'Ya Pak nanti kami atur'," kata Kaesang dalam kesempatan yang sama.

Menanggapi soal surat PSI tesebut, Sekjen PDIP Hasto mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan surat itu kepada Megawati yang saat ini sedang berada di Malaysia.

"Surat sudah kami terima dan juga saya juga sudah dihubungi oleh Pak Sekjen (PSI) Pak Antoni. Karena surat itu ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, tentu saja kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, yang saat ini beliau sedang berada di Malaysia," terang Hasto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga: SBY Bertemu Jokowi di Istana Bogor, Sekjen PDIP: Tradisi Silaturahmi yang Baik


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x