Kompas TV nasional hukum

Pesan Terakhir Anak Pamen TNI AU sebelum Tewas, Mengaku Lebih Dihargai di Dunia Maya ketimbang Nyata

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 18:45 WIB
pesan-terakhir-anak-pamen-tni-au-sebelum-tewas-mengaku-lebih-dihargai-di-dunia-maya-ketimbang-nyata
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata menggelar konferensi pers terkait kasus kematian anak Pamen TNI AU di Lanud Halim, Jakarta. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkap fakta baru terkait kasus kematian remaja berinisial CHR yang merupakan anak perwira menengah atau Pamen TNI AU di Pos Spion, ujung landasan 24, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu (24/9/2023) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata membeberkan, fakta baru dalam kasus ini adalah temuan dua lembar kertas yang berisi pesan terakhir korban sebelum ditemukan tewas mengenaskan.

Baca Juga: Anak Pamen TNI AU Bersepeda 10 Menit ke TKP, Polisi: Korban Sendirian, Tak Ada yang Mengikuti

"Dua lembar kertas bergambar dan tulisan asli milik korban. Jadi, ada dua lembar kertas hasil tulisan korban," kata Kombes Leo dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Dua lembar kertas yang berisi tulisan tangan korban itu sempat diperlihatkan kepada awak media ketika rilis pers. Hanya, pesan yang ditulis korban dalam kertas tersebut tidak terlalu jelas.

Namun demikian, Kombes Leo menyebutkan pesan korban CHR secara garis besar adalah menyampaikan bahwa berada di dunia maya lebih baik ketimbang dunia nyata.  

“Itu tulisannya kan memang tidak terlalu jelas ya, tapi yang ditangkap secara garis besar menyampaikan bahwa sepertinya bermain HP, tablet, dan komputer itu bagus,” ujar Kombes Leo.

Leo memaparkan, korban CHR berdasarkan temuan fakta baru itu merasa dirinya lebih bisa dihargai saat bermain game.

Baca Juga: Polisi Beberkan Penyebab Anak Pamen TNI AU Tewas di Lanud Halim, Ada 3 Luka Tusuk yang Bikin Fatal

“Dia merasa lebih nyaman, merasa lebih dihargai pada saat main game daripada di kehidupan galaksi (dunia) ini katanya,” ujar Kombes Leo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x