Kompas TV nasional hukum

Polisi Beberkan Penyebab Anak Pamen TNI AU Tewas di Lanud Halim, Ada 3 Luka Tusuk yang Bikin Fatal

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 16:50 WIB
polisi-beberkan-penyebab-anak-pamen-tni-au-tewas-di-lanud-halim-ada-3-luka-tusuk-yang-bikin-fatal
Kapolres Metro Jakarta TImur Kombes Leonardus Simarmata menggelar konferensi pers terkait kasus kematian anak Pamen TNI AU di Lanud Halim, Jakarta. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan hasil penyelidikan terkait kasus remaja berinisial CHR, anak perwira menengah atau Pamen TNI Angkatan Udara yang ditemukan tewas di Pos Spion, ujung landasan 24, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu (24/9/2023) lalu.

Berdasarkan hasil visum dan autopsi yang dilakukan Tim Puslabfor Bareskrim Polri, ditemukan sejumlah hal yang menjadi penyebab remaja berusia 16 tahun itu tewas mengenaskan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengatakan penyebab kematian korban yang berakibat fatal karena adanya luka tusuk pada tubuh korban.

Baca Juga: Kejanggalan Anak Pamen TNI AU Tewas di Lanud Halim, Pakar Forensik Beberkan Sejumlah Kemungkinan

“Terdapat 6 luka tusuk, 3 tusukan ini lokasinya berada di hati yang dapat berakibat fatal,” kata Kombes Leo dalam konferensi persnya di Jakarta pada Selasa (3/10/2023).

Selain itu, penyebab lainnya adalah luka bakar yang diderita korban CHR hingga mencapai 91 persen. Artinya, hanya 9 persen saja tubuh korban yang tidak terbakar.

Saat terbakar, menurut Kombes Leo, kondisi korban CHR masih dalam keadaan hidup. Hal itu ditandai dengan adanya jelaga di tenggorokan korban.

“Luka bakar di tubuh korban 91 persen. Saat korban terbakar ini masih dalam keadaan hidup,” tutur Kombes Leo.

Lebih lanjut, Leo menuturkan, saat melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP, penyidik kepolisian tidak menemukan bercak darah lain selain milik CHR. Begitu juga dengan DNA, hanya ada milik korban.

Baca Juga: Anak Pamen TNI AU Sempat Bertemu Ayah Sebelum Ditemukan Tewas di Area Lanud Halim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x