Kompas TV nasional hukum

Sosok Imam Masykur, Diduga Dibunuh Anggota Paspampres, Pedagang Kosmetik yang Baru Setahun Merantau

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 07:18 WIB
sosok-imam-masykur-diduga-dibunuh-anggota-paspampres-pedagang-kosmetik-yang-baru-setahun-merantau
Sosok Imam Masykur, pria asal Aceh yang diduga diculik dan dianiaya hingga tewas oleh anggota Paspampres. (Sumber: Serambinews)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

ACEH, KOMPAS.TV - Seorang pemuda bernama Imam Masykur (25) diduga menjadi korban pembunuhan oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres berinisial Praka RM.

Ibu kandung korban bernama Fauziah, mengungkapkan sosok anaknya Imam Masykur yang berasal dari Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Aceh, itu.

Menurut Fauziah, anaknya Imam Masykur baru merantau meninggalkan tempat asalnya pada tahun lalu atau 2022 ke wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Baca Juga: Anggota DPR Bakal Kawal Kasus Oknum Paspampres Diduga Culik dan Aniaya Warga Aceh hingga Tewas

Fauziah mengungkapkan anaknya selama merantau sempat bekerja pada pedagang kosmetik. Namun, belakangan Imam membuka kios sendiri. Dari sanalah, kata dia, kehidupan Imam mulai membaik.

“Empat bulan ini dia buka usaha (kosmetik) di daerah Tangerang Selatan,” kata Fauziah dikutip dari Kompas.com pada Minggu (27/8/2023).

Fauziah menjelaskan bahwa anaknya Imam Masykur sempat menelepon keluarga dan meminta agar menyerahkan uang tebusan sebesar Rp50 juta pada 12 Agustus 2023.

“Uang itu buat diserahkan karena dia diculik. Saya tidak tahu apa masalahya,” katanya.

Bahkan, Fauziah mengaku sempat berbicara dengan pelaku yang meminta uang tebusan puluhan juta rupiah itu. Kepada Fauziah, pelaku mengancam agar segera menyerahkan uang tebusan. 

Fauziah yang menerima ancaman tersebut kemudian menyatakan menyanggupi permintaan uang tebusan itu dan meminta pelaku agar tidak memukuli anaknya. 

“Dia bilang, kalau sayang anak, kirim duit Rp 50 juta. Saya bilang, iya saya kirim. Jangan dipukul anak saya,” kata Fauziah.

Baca Juga: Imam Diduga Dianiaya Paspampres, Ibu Korban: Apa Salah Anak Saya Pak Jokowi, Sampai Dibunuh

Fauziah melanjutkan, jika uang tebusan tidak dikirim, maka anaknya akan dibunuh oleh pelaku dan mayatnya dibuang ke sungai.

Setelah itu, Fauziah berusaha mencari uang yang diminta oleh pelaku. Namun, karena kondisi ekonominya yang pas-pasan dirinya tidak mendapatkan uang Rp 50 juta yang diminta pelaku untuk menebus anaknya.

Selanjutnya, pada 24 Agustus 2023 Fauziah kaget bukan kepalang setelah mendapat informasi bahwa anaknya sudah meninggal dan jasadnya ada di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Fauziah mempertanyakan salah anaknya yang masih berusia 25 tahun itu hingga sampai diculik dan dianiaya hingga tewas oleh anggota Paspampres.

“Apa salah anak saya Pak Jokowi, sampai dibunuh oleh oknum pengawal bapak?” kata Fauziah dalam bahasa Aceh.

Fauziah karena itu mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengawal kasus kematian anaknya. Sebab, anggota Paspampres tersebut bekerja di bawah satuan pengamanan presiden.



Sumber : Kompas.com/Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x