Kompas TV nasional hukum

Polisi Sita Ganja dari Aktor Epy Kusnandar Pemeran Kang Mus Preman Pensiun

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 22:53 WIB
polisi-sita-ganja-dari-aktor-epy-kusnandar-pemeran-kang-mus-preman-pensiun
Epy Kusnandar. (Sumber: Grid ID)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Epy Kusnandar, pemeran Kang Mus dalam sinetron berjudul Preman Pensiun, ditangkap polisi dari Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (9/5/2024) malam.

Dalam penangkapan terhadap Kang Mus di warung miliknya yang berada di sekitar apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, aparat kepolisian menyita barang bukti narkoba jenis ganja.

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan pihaknya telah melakukan tes urine terhadap Epy Kusnandar. Hasilnya, Epy dinyatakan positif narkoba.

Baca Juga: Epy Kusnandar Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap Polisi karena Narkoba

“Setelah kami lakukan (tes) urine awal, positif narkoba menggunakan ganja,” kata Panjiyoga dikutip dari Kompas.com pada Jumat (10/5/2024).

Selain Epy Kusnandar, polisi juga menangkap seorang lainnya berinisial YG yang juga aktor. Panjiyoga menyebut hasil tes urine YG pun positif narkoba.

Panjiyoga menjelaskan, orang yang kali pertama ditangkap adalah YG. Selanjutnya, giliran Epy Kusnandar yang ditangkap di lingkungan yang sama.

"Dua-duanya merupakan aktor, tetapi dalam film yang berbeda. Dari kedua orang ini salah satunya kami menemukan barang bukti narkotika jenis ganja," tutur Panjiyoga.

Sampai saat ini, Epy dan YG belum ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian karena masih dalam penyelidikan.

Baca Juga: Polisi: Bos Narkoba Fredy Pratama sudah Kehabisan Modal, Sekarang Tinggal di Dalam Hutan Thailand

Panjiyoga menuturkan, penyidik kepolisian masih mencari tahu barang bukti ganja yang disita milik siapa dan berasal dari mana.

“Untuk kedua orang tersebut sampai sekarang masih melakukan pendalaman, perannya sebagai apa dan barbuk ganja yang ditemukan itu milik siapa dan dari mana," tutur Panjiyoga.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi membenarkan adanya penangkapan terhadap artis kondang tersebut.

"Iya benar, yang bersangkutan sudah kita amankan terkait penyalahgunaan narkoba," kata Syahduddi saat dikonfirmasi di Jakarta pada Jumat (10/5/2024).

Baca Juga: Ditangkap Akibat Pesta Narkoba, 5 Pesepakbola Vietnam Diskors Tanpa Batas Waktu


 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x