Kompas TV nasional humaniora

KompasTV Raih Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin 2023

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 13:25 WIB
kompastv-raih-anugerah-jurnalistik-mohammad-hoesni-thamrin-2023
KompasTV memenangkan Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin Tahun 2023 atau MH Thamrin Award 2023 kategori Video TV Terrestrial. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - KompasTV memenangkan Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin Tahun 2023 atau MH Thamrin Award 2023 kategori Video TV Terrestrial.

Program yang memenangkan anugerah jurnalistik tersebut adalah Berkas Kompas, dengan judul Beres Beres Kumuh Ibu Kota.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Sayid Iskandarsyah, menjelaskan, Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin adalah ajang prestisius untuk menghargai karya jurnalistik wartawan di Jakarta.

"Tujuan kami adalah memastikan tulisan-tulisan ini mendukung jalannya pemerintahan dengan baik," ujar Sayid melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Kompas.TV, Jumat (25/8/2023).

"Tentu saja, kami juga memberikan saran, masukan, bahkan refleksi bagi pemerintah melalui tulisan-tulisan kami. Jika ada aspek positif dalam tulisan kami, itu merupakan bentuk apresiasi kami sebagai warga negara terhadap kinerja pemerintah yang baik."

Baca Juga: Tribun Lampung Award in Collaboration 2023

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, menyebut ajang ini merupakan pendorong untuk terus berkontribusi dalam membangun Jakarta.

"Saya mengapresiasi semua yang terlibat dalam penyelenggaraan lomba ini.”

“Ini adalah upaya untuk meneruskan perjuangan Mohammad Hoesni Thamrin dan juga menghargai dedikasi jurnalis dalam menyajikan informasi akurat kepada masyarakat,” tuturnya.

Informasi yang akurat tersebut, lanjut dia, bisa dicapai melalui berbagai jenis karya jurnalistik, seperti tulisan, foto, audio, dan visual.

Ia juga menekankan bahwa pers memegang peran penting dalam menyampaikan informasi aktual, termasuk kebijakan pemerintah, untuk menghadirkan harmoni antara pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam mendukung peran tersebut, pers perlu mendapatkan dukungan dan kebebasan untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat tanpa campur tangan pihak lain.”

“Ini adalah implementasi demokrasi dan kebebasan berbicara," kata Sigit, yang juga Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x