Kompas TV nasional humaniora

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 60 Dibuka Hari Ini, Berikut Syarat dan Tips Mendaftar

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 08:45 WIB
pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-60-dibuka-hari-ini-berikut-syarat-dan-tips-mendaftar
Logo Kartu Prakerja. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 60 dibuka hari ini, Jumat (25/8/2033). (Sumber: Repro. Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 60 bakal dibuka mulai hari ini, Jumat (25/8/2023), dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar.

Mengutip penjelasan di laman resmi Kartu Prakerja, peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan mendapatkan biaya bantuan pelatihan kerja sebesar Rp3,5 juta.

Mereka juga bakal mendapatkan insentif sebesar Rp600 ribu, serta insentif pengisian survei Rp50 ribu yang diberikan sebanyak 2 kali.

Berikut sejumlah persyaratan untuk mendaftar program Kartu Prakerja:

- WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 59, Segini Besaran Insentifnya

- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x