Kompas TV nasional rumah pemilu

Didukung 4 Parpol di Pilpres 2024, Prabowo Janji Teruskan Program Jokowi dan Hapus Kemiskinan

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 15:40 WIB
didukung-4-parpol-di-pilpres-2024-prabowo-janji-teruskan-program-jokowi-dan-hapus-kemiskinan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menandatangani kerja sama untuk mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (13/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto, berjanji akan meneruskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Seperti diketahui, KKIR beranggotakan Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hari ini, Minggu (14/8/2023), KKIR mendapat tambahan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar). 

Seusai mendapat tambahan dukungan, Prabowo mengatakan pihaknya bertekad untuk meneruskan program Jokowi dan mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

"Kami bertekad, berempat kami mau teruskan program-program yang baik oleh Pak Jokowi yang sudah terbukti berhasil, dan kami ingin hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Kami yakin bisa menghilangkan itu," tegas Prabowo dalam konferensi pers di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu pagi. 

Dalam konferensi pers itu, tampak hadir juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Golkar dan PAN Resmi Gabung KKIB, Cak Imin: Selamat Datang, Ahlan wa Sahlan!

Prabowo mengaku sudah berdiskusi dengan para pakar, partai serta akademisi untuk memecahkan persoalan kemiskinan di Indonesia.

"Saya sudah bicara dengan pakar-pakar, empat partai, dan dari akademisi kami yakin, dengan politik, ekonomi yang sudah dirintis oleh pemerintah sekarang, di mana Pak Airlangga memainkan peran yang penting, Gus Imin, dan Pak Zulkifli Hasan, kita mengerti, kita memahami, masalah indonesia, karena itu kami benar-benar semangat, berhasrat untuk memberi yang terbaik yang bisa kami berikan," ungkapnya.

Sebagaimana telah diberitakan Kompas.tv sebelumnya, empat partai politik berkonsolidasi dan mendeklarasikan dukungan bagi bacapres Prabowo Subianto.

Airlangga dan Zulhas pun mengungkapkan alasan dua partai tersebut bergabung dengan KKIR.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Ungkap Alasan PAN Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x