Kompas TV nasional rumah pemilu

Zulkifli Hasan Ungkap Alasan PAN Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 11:59 WIB
zulkifli-hasan-ungkap-alasan-pan-dukung-prabowo-subianto-maju-pilpres-2024
Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan alasan partainya dukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pagi ini, Minggu (13/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan alasan partainya mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Melalui pertimbangan yang matang, Dewan Pimpinan Partai PAN telah memutuskan untuk memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto," ujar Zulkifli yang akrab disapa Zulhas itu di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pagi ini, Minggu (13/8/2023).

Ia menjelaskan, PAN memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto dalam ajang Pilpres 2024 mendatang karena sudah membersamai Menteri Pertahanan RI tersebut selama 10 tahun.

"Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo, kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar," ujarnya berseloroh, disambut tawa dan tepuk tangan hadirin, dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Sambil menengok ke arah Prabowo, yang duduk di belakangnya bersama Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Zulhas menegaskan bahwa partainya yakin Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bisa menuntaskan perjuangan selama 10 tahun.

"Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, pak. Karena kita hari ini sudah bersama-sama Gus Muhaimin Iskandar," terangnya.

Baca Juga: Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Subianto Maju di Pilpres 2024, Tandatangani Kerja Sama Politik

Ia mengaku gembira bisa kembali mendukung Prabowo Subianto yang sebelumnya telah dua kali gagal menjadi Presiden RI pada Pilpres tahun 2014 dan 2019 karena dikalahkan oleh calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo.

"Kenapa kita harus menuntaskan perjuangan Pak Prabowo? Karena kita harus melanjutkan apa yang sudah dicapai presiden kita bersama bapak dan kita semua yang berada di sini," jelasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x