Kompas TV nasional politik

Anies Baswedan Ngaku Dirinya dan AHY Sering Berdiskusi Akhir-Akhir Ini, Sinyal Bacawapres 2024?

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 22:25 WIB
anies-baswedan-ngaku-dirinya-dan-ahy-sering-berdiskusi-akhir-akhir-ini-sinyal-bacawapres-2024
Bakal calon presiden 2024 yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, saat menghadiri peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (10/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube AHY)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden 2024 yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengaku kerap berdiskusi dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya ingin cerita sedikit pengalaman saya bersama Mas AHY beberapa bulan terakhir ini, karena beberapa waktu ini kami cukup banyak berdiskusi, kami juga banyak bertukar pikiran," kata Anies dalam acara Peluncuran Buku 'Tetralogi Transformasi AHY' di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Anies mengaku dirinya dan AHY memiliki kesan yang sama atas Republik Indonesia.

"Bahwa ada perasaan memiliki atas republik ini, atas bangsa ini, dan masalah-masalah yang ada di sini," ujar Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 itu.

Ia menilai, diskusi dengan putra sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu lebih dari sekadar persoalan politik praktis.

"Jadi melihat persoalan-persoalan politik, melihat agenda-agenda ke depan itu lebih dari sekadar tentang 'saya nanti di mana, posisi partai saya di mana, apa manfaat yang didapat', karena kalau bicara itu semua udah lewat," terangnya dipantau dari siaran langsung kanal Youtube AHY.

Bahkan, Anies juga memuji-muji AHY dengan menyebutnya sebagai pencinta Tanah Air.

Baca Juga: Momen Sukacita Petinggi Demokrat Dengar Putusan MA soal PK Moeldoko: Kado Terindahnya Mas Ketum

"Di situ saya merasakah bahwa Mas AHY bukan hanya seorang patriot dan pemikir, tapi juga pencinta Tanah Air yang luar biasa," ujarnya disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Anies juga menilai AHY sebagai politikus yang memiliki 'kemampuan mendengarkan dengan khusyuk' persoalan di tengah masyarakat.

"Mas AHY memiliki kemampuan itu, mau mendengarkan, mau mendengarkan, dan itu bukan hanya dalam diskusi saja, dan yang saya maksud dengan dengar itu bukan hearing, tapi listening," tegasnya.
 
"Mas AHY sering mengutip apa yang didengar, apa yang dikatakan oleh masyarakat di dalam perjalanan-perjalanannya," imbuhnya.

Anies pun mengaku salut dengan tulisan-tulisan AHY yang dituangkan dalam Tetralogi Transformasi AHY.

"Jadi saya merasa salut betul, dan berharap tulisan yang sekarang kita saksikan sebagai tetralogi ini nantinya menjadi roadmap di dalam perjalanan ke depannya," ungkapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x