Kompas TV nasional politik

Prabowo Nilai Rocky Gerung Keliru Kritik Presiden Jokowi Apalagi sampai Keluar Kata-Kata Kasar

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 06:36 WIB
prabowo-nilai-rocky-gerung-keliru-kritik-presiden-jokowi-apalagi-sampai-keluar-kata-kata-kasar
Pengamat politik yang juga akademisi Rocky Gerung memberi keterangan terkait banyaknya laporan polisi terkait kritiknya kepada Presiden Jokowi, Jumat (4/8/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kritik Rocky Gerung terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) keliru. Terlebih kritik yang disampaikan Rocky hingga mengeluarkan kata-kata kasar yang dianggap penghinaan terhadap Kepala Negara. 

Demikian disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia  menyatakan,  selama bersama  pemerintahan Jokowi, dirinya mengerti betul arah kebijakan Presiden yakni mengedepankan kepentingan rakyat. 

Tak hanya itu pengarahan yang diberikan Presiden di setiap rapat kabinet juga mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

"Saya masuk kabinet,  saya lihat Pak Jokowi dari dekat,  saya menterinya beliau melihat keputusan-keputusan beliau saya lihat pengarahan-pengarahan beliau semuanya untuk kepentingan bangsa dan rakyat," ujar Prabowo, Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut Prabowo juga menyayangkan ada perkataan yang tidak pas disampaikan Rocky selaku akademisi dalam menyampaikan kritik ke Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Buntut Dugaan Hina Jokowi, PN Jaksel Jadwalkan Sidang Rocky Gerung pada 22 Agustus Nanti

Menurutnya sebagai intelektual dan seorang akademisi, sejatinya Rocky tidak mengeluarkan kata yang dinilai publik bisa mengarah ke ujaran kebencian kepada Kepala Negara. 

"Ya saya kira itu ya, keliru ya, menurut saya, secara seorang intelektual, seorang akademisi, walaupun punya pandangan yang dia yakini, tapi tidak boleh pakai kata-kata yang seperti itu, menurut saya," ujar Prabowo. 

"Saya kira Rocky Gerung sebagai akademisi, ahli filsafat seharusnya tidak seperti itu. Saya kira gegabah dan beliau sendiri saya kira sadar, mungkin emosional ya," pungkas Prabowo.

Sebelumnya pernyataan akademisi yang juga pengamat politik Rocky Gerung menjadi perhatian publik.

Rocky menyinggung mengenai langkah Presiden Jokowi yang menurutnya pergi ke Cina untuk menawarkan Ibu Kota Nusantara (IKN). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x