Kompas TV nasional peristiwa

Kegiatan Bakal Capres di Akhir Pekan: Prabowo Jalan Santai, Ganjar Ngopi, Anies Pidato Bareng AHY

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 07:45 WIB
kegiatan-bakal-capres-di-akhir-pekan-prabowo-jalan-santai-ganjar-ngopi-anies-pidato-bareng-ahy
Bakal capres Ganjar Pranowo jagongan (Sumber: X Ganjar Pranowo -)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Meski jadwal pemilu belum ditentukan, namun tiga bakal calon presiden sudah rajin menemui warga, terutama memanfaatkan akhir pekan. Memantau kegiatan ketiganya di akhir pekan, mereka sibuk dengan berbagai agenda.   

Baca Juga: PDIP Tolak Batas Minimal Usia Capres dan Cawapres Jadi 35 Tahun, Sebut Ada Manuver Kekuasaan

Prabowo Subianto yang juga menteri pertahanan misalnya, hadir di kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengikuti acara jalan sehat dengan tema Jalan Sehat Anti Mager (Malas Gerak) yang diadakan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 

"Prabowo Presidenku, Prabowo Presidenku," ucap beberapa peserta. Kegiatan jalan sehat Anti Mager ini berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar, Minggu (6/8/2023) pagi. 

Dengan dihadiri ratusan ribu peserta, pantauan Kompas.com di lokasi, Prabowo mengenakan baju kerah putih dengan tulisan di dada sebalah kiri "Sulsel Anti Mager" dengan celana warna krem. 

Sementara Ganjar Pranowo, bakal cawapres yang dijagokan PDIP,  memilih jagongan alias ngopi bersama sejumlah masyarakat di Pati, Jawa Tengah. "Malam mingguan, ngopi sambil jagongan di rumahnya Mas Agung di Kec. Gabus Kab. Pati. Beliau ini tukang las yang menerima manfaat program Tuku Lemah Oleh Omah (Beli Tanah Bonus Rumah) kita luncurkan sejak 2020." tulis Ganjar. 

Prabowo jalan sehat di Makassar (Sumber:Kompas.TV-)

"Dan alhamdulillah yang merasakan bahagia bukan cuma penerima manfaatnya, tetangganya pun turut bahagia. Ada di tengah-tengah jenengan semua adalah suatu kebahagiaan yang luar biasa. Slamet, sehat, panjang umur sedaya nggih," kata Gubernur Jawa Tengah ini lewat cuitannya.

Sementara Anies Baswedan memilih Kota Bandung, Jawa Barat untuk aktivitasnya di akhir pekan. Dia ditemani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pidato Anies dan AHY di Bandung (Sumber: X Anies Baswedan -)

"Ada empat gagasan perubahan penting yang dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat: kebutuhan pokok yang mahal menjadi murah, lapangan pekerjaan yang terbatas menjadi luas, pendidikan berkualitas hingga tuntas, dan pelayanan kesehatan untuk semua.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR: Kenegarawanan Hakim MK Diuji Saat Mengadili Gugatan Batas Usia Capres dan Cawapres

Sore tadi bersama Partai Demokrat dan Mas AHY, kami menyampaikan gagasan tersebut. Mohon doa dan dukungan bagi koalisi perubahan untuk berjuang mewujudkannya," kata Anies yang didukung oleh Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat ini.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x