Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo Minta Relawan Siapkan Taktik: Menang Tidak Hanya dengan Teriakan

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 18:43 WIB
ganjar-pranowo-minta-relawan-siapkan-taktik-menang-tidak-hanya-dengan-teriakan
Ganjar Pranowo saat menyampaikan pidato politiknya di depan para relawan pendukungnya di acara silaturahmi 1 Muharam 1445 Hijriah di Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI-P, Ganjar Pranowo menilai situasi politik jelang Pilpres 2024 baginya tidak memanas, melainkan semakin menarik hingga menantang.

Sebab itu, ia pun meminta kepada para relawan perlunya merapatkan barisan untuk menyiapkan taktik menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ganjar saat menyampaikan pidato politiknya di depan para relawan pendukungnya di acara silaturahmi 1 Muharam 1445 Hijriah di Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023).

"Suasana politik makin hari makin menarik, bukan saya bukan memanas, tapi makin menarik, makin mencerdaskan, dan makin menantang bagi kita semuanya," kata Ganjar.

"Untuk apa? Untuk bersama-sama kita berkumpul dalam satu titik, membaca data, menganalisis, membuat strategi, menyiapkan taktik, sampai kemudian, target itu bisa terpenuhi," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah ini kemudian menekankan kemenangan di Pilpres tidak hanya didapatkan dengan teriakan, tapi juga perlu kesungguhan di dalam diri untuk mencapainya.

"Menang tidak hanya dengan teriakan. Menang perlu kesungguhan, perlu pemikiran, perlu keseriusan, dan eksekusi di lapangan," tegasnya.

Baca Juga: Peluang Andika Perkasa Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Terbuka, Hasto: Ibu Mega Kan Belum Memutuskan

Dalam kesempatan itu, Ganjar  juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan pendukungnya, karena hingga saat ini masih berada di barisan yang sama dengannya.

"Terima kasih sampai detik ini kita masih berada pada barisan yang sama," ucapnya.

Sementara untuk kelompok yang memilih mengalihkan dukungan ke bacapres lain, Ia pun mengaku tak mempermasalahkannya.

"Ketika dinamika berkembang, terjadilah suasana yang menimbulkan friksi, meskipun friksi itu menjadi dinamika saat bekerja hari ke hari. Ikhlaskan jika ada bagian kita ke kamar sebelah," ucap Ganjar.

"Ikhlaskan, tidak perlu ditangisi. Karena sudah saya sampaikan, anda mau hitam atau putih," tegasnya.

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo merupakan kader PDI-P yang telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Selain PDIP, ada beberapa partai yang juga telah mendukung Ganjar, seperti Hanura, Perindo, PPP dan PSI.

Kendati demikian, hingga kini, bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar belum ditentukan oleh PDI-P. 

Baca Juga: Baliho Dipasang di Lahan Kodim, Ganjar Pranowo Ingatkan Relawan: Jangan Pasang Sembarangan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x