Kompas TV nasional rumah pemilu

Peluang Andika Perkasa Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Terbuka, Hasto: Ibu Mega Kan Belum Memutuskan

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 20:30 WIB
peluang-andika-perkasa-jadi-cawapres-ganjar-pranowo-terbuka-hasto-ibu-mega-kan-belum-memutuskan
Bakal Capres dari PDI-P Ganjar Pranowo bersama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dalam sebuah acara. Andika Perkasa mengaku siap menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peluang mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menjadi bakal Cawapres Ganjar Pranowo masih terbuka. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, Andika juga masuk radar PDIP untuk dijadikan pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

Tak hanya masuk kandidat Cawapres Ganjar, kader PIDP juga merekomendasikan Andika untuk memimpin tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

"Tidak hanya jadi timses, opsi-opsi yang disuarakan teman-teman kan, kalau kita lihat nama-nama yang beredar, Ibu Mega kan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar," ujar Hasto usai memberikan materi pelatihan untuk Jurkam, Selasa (18/7/2023).

Jadi antara sebagai timses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika ini kan pengalaman yang luas," sambung Hasto.

Pada kesempatan yang sama, Andika menyatakan kesiapannya jika ditugaskan memimpin Timses pemenangan ataupun pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

Menurutnya, posisi yang diberikan kepadanya merupakan sebuah kehormatan sekaligus tugas yang perlu dijalankan.

"Saya siap, apapun yang ditugaskan saya siap," ujar Andika.

Sejauh ini DPP PDIP belum mengumumkan nama Cawapres Ganjar Pranowo. 

Ada sejumlah nama yang dirilis PDIP yang masuk kandidat Cawapres Ganjar. Seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: Sandiaga Jawab Peluang Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo: Urat Pesimistis Saya Sudah Putus!

Dalam berbagai kesempatan, Hasto menyebut, kemungkinan deklarasi Cawapres Ganjar dilakukan bulan September atau satu bulan sebelum pendaftaran di KPU. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x