Kompas TV nasional politik

Elite Demokrat: Masyarakat Indonesia Menunggu Pertemuan SBY dan Megawati

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 07:35 WIB
elite-demokrat-masyarakat-indonesia-menunggu-pertemuan-sby-dan-megawati
Kolase foto Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. (Sumber: Ilustrator: Kompas.com/Andika Bayu Setyaji)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut, seluruh masyarakat Indonesia menunggu pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. 

Hal ini menanggapi mimpi SBY bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati serta Presiden RI ke-8.

Baca Juga: Panda Nababan Sebut Rekonsiliasi PDIP dan Demokrat Tergantung SBY Siap Jawab Pertanyaan Megawati

"Dan sekali lagi, harapan masyarakat untuk mereka (SBY-Megawati) bertemu dan berdiskusi sama dengan ketika bertemu Mbak Puan dengan Mas AHY. Saya kira sesuatu yang dirindukan juga dan kembali ke mereka berdua," kata Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Hinca berharap pertemuan itu bisa dilaksanakan. Sebab, keduanya memang sudah lama tak bertemu.

"Nah apa harapannya, semua masyarakat Indonesia menanti dan menunggu memang pertemuan antara Pak SBY dan Ibu Mega yang kelihatannya lama nggak pernah bertemu secara full," tutur Hinca.

Hinca menyebut keduanya pernah melakukan pertemuan meski hanya sebentar. 

"Bertemu pernah loh di Bali, ketemu di sini ketemu, tapi kita nggak sepuas melihat Mas AHY dan Mbak Puan ini kan gara-gara kalian lihat itu 'waduh kalau anaknya bisa begitu mengapa bapak dan ibunya nggak, begitu kan," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR ini menilai lumrah jika antar pemimpin bangsa melakukan pertemuan. 

"Itu menurut saya normal dari publik, dari masyarakat kita ingin pemimpin kita bertemu. Karena itu memang keinginan masyarakat kalau saya pulang ke kampung juga ditanya kapan mereka berjumpa apalagi pertemuan kemarin itu (Puan-AHY) jadi logis itu," kata Hinca.

Sebelumnya, SBY menuliskan mimpinya yang bertemu dengan Presiden RI Jokowi dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. 

Cerita itu disampaikan SBY melalui akun Twitter-nya, @SBYudhoyono pada Senin (19/6/2023).

“Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir,” tulis SBY.


 

Pada cuitannya yang kedua Presiden ke-6 RI itu menuliskan, dirinya bersama Jokowi dan Megawati ternyata sudah ditunggu sosok Presiden ke-8. 

Baca Juga: Panda Nababan Sebut Rekonsiliasi PDIP dan Demokrat Tergantung SBY Siap Jawab Pertanyaan Megawati

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai. *SBY*,” ujarnya.

"Nah artinya harapan masyarakat pemimpin kita berjumpa itu ya sesuatu yang baik sekali dan ketika Pak SBY me-tweet itu saya kira itu bagian dari yang dinanti publik," ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x