Kompas TV nasional politik

Panda Nababan Sebut Rekonsiliasi PDIP dan Demokrat Tergantung SBY Siap Jawab Pertanyaan Megawati

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 06:00 WIB
panda-nababan-sebut-rekonsiliasi-pdip-dan-demokrat-tergantung-sby-siap-jawab-pertanyaan-megawati
Politisi Senior PDIP Panda Nababan di program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (20/6/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan meyakini Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Panda menilai Megawati sudah memaafkan peristiwa 18 tahun lalu dengan SBY. Hal tersebut dapat dilihat dari pertemuan Puan Maharani, putri Megawati dengan Agus Harimurti Yudhoyono, putra SBY.  

"Mega itu bukan orang pendendam, lihat saja ekspresi dari Puan Maharani itu mencerminkan orisinal, asli tidak ada dia (Puan) diwaris-wariskan kesakithatian Ibu Mega kepada dia. Itu kan pendidikan yang baik," ujar Panda di program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (20/6/2023).

Panda menambahkan, meski sudah memaafkan, Megawati tidak melupakan peristiwa 18 tahun lalu. 

Menurutnya, Megawati hanya mengharapkan SBY terbuka terkait pencalonannya di Pemilu 2004 dan langkah politiknya saat menjabat sebagai sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polkam) di Kabinet Gotong Royong.

Baca Juga: Ceritakan Mimpinya 1 Kereta dengan Jokowi dan Megawati, Begini Cuitan SBY di Twitter!

Jika hal tersebut bisa dipenuhi oleh SBY, sambung Panda, pertemuan Megawati dan SBY dan merekatkan kembali komunikasi yang hilang, sangat bisa terwujud. 

Bahkan mulai dari dirinya diutus ke Istana untuk bertemu SBY dan hingga sekarang, Megawati menginginkan adanya pertemuan. 

"Sama dengan dimimpikan SBY. Mimpi dia itu kan ada keinginan, ada kemauan. Nah, kita bantulah dia. Mega mengutus saya ke Istana itu iktikad Mega untuk baik. Sampai sekarang juga. Tinggal SBY bertemu Megawati, dia bilang, ya sudah," ujar Panda.

Pertemuan di Istana

Lebih lanjut Panda menceritakan mengenai pesan Megawati saat memintanya bertemu dengan SBY. Kala itu, melalui dirinya, Megawati menitipkan lima pertanyaan untuk SBY.

Baca Juga: Respons Jokowi soal SBY Mimpi Satu Kereta dengannya dan Megawati: Ya Bagus, Itu Mimpi Kita Semua




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x