Kompas TV nasional hukum

Banyak Laporan Tertipu Beli Tiket Coldplay via Online, Polisi akan Minta Klarifikasi Vendor

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 10:29 WIB
banyak-laporan-tertipu-beli-tiket-coldplay-via-online-polisi-akan-minta-klarifikasi-vendor
Polisi menunjukkan barang bukti kasus penipuan tiket konser Coldplay, Senin (22/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi akan meminta klarifikasi pihak vendor penyedia tiket konser Coldplay buntut banyaknya aduan korban penipuan saat membeli tiket konser Coldplay via online.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan saat ini banyak korban yang melapor tertipu beli tiket konser Coldplay melalui jasa titip (jastip).

"Akan melakukan klarifikasi ke vendor terkait penjualan online yang berpotensi menimbulkan korban," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Selasa (23/5/2023), dikutip dari Tribunnews.

Tidak hanya di Bareskrim Polri, laporan penipuan tersebut juga diterima di Polda Metro Jaya, Polda Kepulauan Riau, dan Polda Jateng.

Baca Juga: Konser Coldplay Ditolak, Sandiaga Jalin Komunikasi dengan MUI untuk Dengar Pendapat Ulama

Terkait hal ini, Ramadhan mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menerima informasi terhadap pihak yang dapat membantu untuk mendapatkan tiket.

Pasalnya, promotor konser Coldplay, PK Entertainment melalui akun resmi di media sosial menyatakan bahwa tiket presale dan public sale telah habis. 

Sebelumnya, Direktur reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan, pihaknya sudah mengamankan dua pelaku penipuan tiket konser coldplay berinisial ABF dan W.

Kasus penipuan tiket konser Coldplay telah dilaporkan sejak hari Jumat (19/5/2023), bertepatan dengan penjualan tiket Coldplay di Jakarta khusus public on sale.

“Hari ini kami sudah berhasil melakukan upaya hukum, mengamankan dua orang,” kata Auliansyah dalam konferensi pers, Senin (22/5/2023).



Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x