Kompas TV nasional kriminal

Sang Kakak Ungkap Cara Pelaku Mutilasi di Bekasi Tipu Keluarga Angela: Halus Banget Sandiwara

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 05:22 WIB
sang-kakak-ungkap-cara-pelaku-mutilasi-di-bekasi-tipu-keluarga-angela-halus-banget-sandiwara
Angela Hindriati Wahyuningsih (51), dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 2019,  ternyata ia korban mutilasi di bekasi. Pelaku adalah M Ecky Listhiantho (34). (Sumber: KOMPAS.com/Doc. Keluarga)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV – Keluarga Angela Hindriati Wahyuningsih, korban mutilasi di Bekasi, pernah bertemu dengan pelaku M Ecky Listiantho pada 2019 lalu. Ternyata, dari situ pelaku mutilasi sudah menipu dan bersandiwara kepada keluarga. 

Kakak dari Angela Turyono Wahadi (58), mengaku ia terkaget ternyata pelaku mutilasi adiknya adalah Ecky yang dikenal keluarga sebagai sosok berperangai halus.

Turyono mengatakan, saat pertemuan dengan Ecky, sosok itu ramah dan sopan, serta terlihat berpendidikan. Ternyata, itu upaya bersandiwara dan mengelabui keluarga. 

"Dia (pelaku) halus banget (ketika bertemu dengan keluarga Angela). Dia semacam sandiwara, enggak sangka kalau dia bakal kayak gitu. Sopan, halus, berpendidikan, ternyata saya enggak sangka," tutur Turyono Jumat (6/1/2023) dilansir kompas.com

Baca Juga: Pelaku Mutilasi Angela Hindriati Dijerat Pasal Berlapis, Terancam Pidana Mati

Sosok Ecky disebut Turyono sama sekali tidak seperti seorang pembunuh keji ataupun sosok yang tega mutilasi korban.

"Dia (pelaku) sangat profesional sekali. Caranya (berbicara) juga sangat halus sekali," imbuh Turyono.

Pertemuan antara Ecky dan Turyono terjadi pada tahun 2019. Keduanya bertemu di Stasiun Gambir, ketika Turyono hendak mencari tahu keberadaan adiknya yang hilang tanpa jejak.

"Ketemu cuma satu kali di Stasiun Gambir dalam rangka cari informasi keberadaan adik saya, itu di bulan Juni 2019," ujar Turyono.

Baca Juga: Keluarga Ungkap Fakta Angela Diduga Korban Mutilasi di Bekasi: Hilang dan Komunikasi Terakhir 2019

Saat itu, Turyono menelusuri jejak hubungan Ecky dan Angela. Namun, saat itu, Ecky mengaku tak mengetahui keberadaan Angela

Namun, keluarga curiga karena antara pemutilasi dan korban mutilasi tersebut pernah ada sangkutan pinjam-meminjam.

Juga terkait dengan pembelian sebuah apartemen yang ternyata kini diduga diambil oleh pelaku mutilasi di Bekasi tersebut.


 

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, kasus mutilasi di Bekasi ini ini bermula dari pencarian Ecky dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah pamit pergi ke bank pada Jumat, 23 Desember 2022.

Lantas, dalam pencarian, polisi ternyata menemukan potongan jasad korban mutilasi di rumah kontrakan tempat Ecky yang berada di daerah Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Kamis (29/12/2022).

Di rumah kontrakan itu, polisi juga mengamankan pelaku mutilasi bernama M Ecky Listiantho (34).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x