Kompas TV nasional politik

Menag dan Ketum PBNU Berkunjung ke Kantor Liga Muslim Dunia Bahas Kerja Sama R20 di Bali

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 05:27 WIB
menag-dan-ketum-pbnu-berkunjung-ke-kantor-liga-muslim-dunia-bahas-kerja-sama-r20-di-bali
Pertemuan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dengan Sekjen Liga Muslim Dunia, Syaikh Muhammad Al Issa kantor Liga Muslim Dunia yang terletak di kawasan Jedda Road, Makkah, Arab Saudi, Rabu (13/7/2022). (Sumber: Dok. Kominfo PBNU)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

MEKKAH, KOMPAS.TV - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf melakukan kunjungan ke kantor Organisasi Liga Muslim Dunia atau Rabithah al-Alam al-Islami, Rabu (13/7/2022).

Kunjugan Menag Yaqut dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil ini untuk membicarakan kerja sama penyelenggaraan Religion of Twenty (R20) di Bali pada November 2022.

Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima secara resmi oleh Sekjen Liga Muslim Dunia, Syaikh Muhammad Al Issa beserta jajaran pengurus. 

Baca Juga: PBNU akan Gelar R20 Jelang HUT Ke-100, Gus Yahya Ingin Agama Berhenti Jadi Bagian dari Masalah

Menag Yaqut menyatakan Indonesia siap bekerja sama dengan Rabhitah Alam Islami dalam menyukseskan acara R20. 

Dalam acara R20 akan ada acara Muktamar Internasional Fiqih Peradaban yang merupakan peringatan satu abad Nahdlatul Ulama.

"Keharmonisan, perdamaian antarumat beragama penting untuk dijaga dan ditingkatkan. Untuk itu saya menyambut baik kerja sama ini dan menyukseskan R20," ujar Menag Yaqut melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/7).

Al Issa merasa senang bisa menjalin hubungan lebih dekat lagi dengan Indonesia. Ia menyatakan kehadiran Indonesia sangat penting untuk dunia Islam. 

Baca Juga: Gercep! Menag Yaqut Temui Menteri Saudi Bahas Haji 2023: Kami Sepakat Perbaikan Layanan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x