Kompas TV nasional sosial

Dubes RI untuk Swiss: KBRI Bern Akan Kawal Kepulangan Jenazah Eril ke Tanah Air

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 21:27 WIB
dubes-ri-untuk-swiss-kbri-bern-akan-kawal-kepulangan-jenazah-eril-ke-tanah-air
Eril, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aaree, Swiss. Keluarga sudah mengikhlaskan kepergiannya dan umat muslim dianjuarkan salat gaib. Di bawah ini merupakan tata cara salat gaib (Sumber: Instagram)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedutaan Besar RI di Bern Swiss memastikan bakal terus mengawal kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hingga tiba di Tanah Air. 

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengurus proses repatriasi jenazah ananda Eril ke Indonesia.

Kemudian setiba di Jakarta Kemlu juga tetap memfasilitasi kedatangan rombangan keluarga di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Kepolisian Bern Temukan Jenazah, Dubes RI untuk Swiss: Tes DNA Konfirmasi Jasad Adalah Ananda Eril

"Kami mohon doa, agar seluruh proses kepulangan ananda Eril dapat berjalan dengan lancar. Setiba di Jakarta Kemlu akan memfasilitasi kedatangan rombangan di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Muliaman saat konferensi pers yang digelar KBRI Bern secara virtual, Kamis (9/6/2022).

Muliaman menambahkan KBRI juga memastikan penghormatan jenazah Eril sebagai muslim sesuai dengan syariat Islam tetap terpenuhi. 

Mulai dari proses serah terima jenazah Eril kepada keluarga hingga tiba di Indonesia. 

"KBRI Bern memastikan penghormatan hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam. Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke tanah air," ujar Muliaman.

Baca Juga: Akhir Penemuan Jenazah Eril, Ibunda Eril: Allahuakbar! DNA Sudah Dinyatakan Sama dengan Saya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x