Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes: Bangsa Ini Layak Berada di Piala Dunia

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 07:15 WIB
resmi-jadi-wni-maarten-paes-bangsa-ini-layak-berada-di-piala-dunia
Maarten Paes mencium bendera Merah Putih setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Selasa (30/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjaga gawang baru Timnas Indonesia, Maarten Paes, menyebut tim Merah Putih layak tampil di Piala Dunia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Paes resmi menjadi WNI usai melaksanakan Pengambilan Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta R. Andika Dwi Prasetya dalam amanatnya berpesan kepada warga yang baru diambil sumpah setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar setelah menjadi WNI, harus taat dan patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. 

"Saya berharap saudara memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," kata Andika, dikutip dari laman Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Seusai resmi menjadi WNI, Paes pun mengaku sangat bangga dan sudah tidak sabar untuk membela Timnas Indonesia.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama Timnas Indonesia)," kata Paes, dikutip dari laman resmi PSSI.

Mantan kiper FC Utrecht itu bahkan menyebut Timnas Indonesia layak untuk bermain di Piala Dunia.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," ucapnya.

"Para penggemar di Indonesia sangat luar biasa. Mereka orang-orang paling loyal yang saya tahu, dan mereka orang-orang yang penuh dengan semangat. Bisa dilihat, di Piala Asia U23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion," imbuhnya.

Baca Juga: Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Segera Menyusul?




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x