Kompas TV nasional peristiwa

Tiket Sold Out, Bupati NTB Izinkan Nonton MotoGP Mandalika Gratis dari Bukit Seger

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 09:45 WIB
tiket-sold-out-bupati-ntb-izinkan-nonton-motogp-mandalika-gratis-dari-bukit-seger
Sejumlah warga menonton MotoGP Mandalika dari Bukit Seger, tepat di seberang Bukit 360 di dalam sirkuit. (Sumber: Kompas TV/Fitri Pikong)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Bupati Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengizinkan masyarakat untuk menonton balapan MotoGP 2022 dari Bukit Seger, Mandalika. Adapun balapan utama akan berlangsung Minggu (20/3/2022) di Sirkuit Mandalika.

Kebijakan Bupati NTB itu karena tingginya animo masyarakat, banyak yang tidak kebagian tiket MotoGP 2022.

"Banyak sekali yang minta tolong utk dibantu mendapatkan tiket menonton MotoGP besok di Sirkuit Mandalika yang begitu indah," tulis Zulkieflimansyah dalam akun Instagram resminya, Sabtu (19/3/2022).

Zulkieflimansyah mengatakan, tiket MotoGP 2022 memang sudah habis diserbu penonton, oleh karena itu, tak heran jika banyak yang tidak kebagian.

Baca Juga: BMKG Prediksi Kawasan Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan, MotoGP Indonesia Siapkan Pawang

"Ada Menteri, anggota DPR, pimpinan Lembaga Negara, Ormas dll. Banyak banget, apalagi dari kenalan dan sahabat2 dari dalam NTB sendiri. Mau gimana lagi? tiket memang sold out, habis!" lanjutnya.

Oleh karena itu, bagi mereka yang tidak kebagian tiket namun tetap ingin menonton balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika bisa melalui Bukit Seger.

Lokasi Bukit Seger berada diseberang Bukit 360 yang yang biasanya digunakan masyarakat untuk menonton balapan MotoGP gratis.

"Ternyata view-nya kalah Box PREMIERE 15 jutaan apalagi dibandingkan dengan Box Deluxe yang 10 jutaan, lokasinya bersih dan nyaman," kata Zulkieflimansyah.

Nonton gratis

Ia memastikan masyarakat boleh menonton MotoGP gratis dari Bukit Seger, Mandalika dengan syarat tertib dan menjaga keamanan.

"Saya langsung menelepon penanggung jawab keamanan di Polda untuk mengijinkan masyarakat menonton di situ besok. Beliau mengijinkan asal tertib dan menjaga keamanan. Jangan selfie berlebihan krn bisa mengganggu keselamatan.

Baca Juga: Ini Daftar Start MotoGP Mandalika Terbaru, Jagoanmu Ada di Posisi Berapa?

Zulkieflimansyah mengungkapkan penonton bisa mengisi kotak amal yang disediakan guna menyewa jasa kebersihan.

"Pemilik lahan Haji Sulame juga berjanji untuk mengijinkan masyarakat menonton dan tanpa dipungut biaya sama sekali, akan ada kotak amal seikhlasnya untuk nanti yang akan membersihkan bukit setelah pertandingan usai. Fair enough," tutupnya.

Bukit Seger Mandalika

Seperti diketahui, Bukit Seger merupakan bukit yang berada tepat di sebelah Sirkuit Mandalika. 

Dari atas Bukit Seger, masyarakat akan disuguhi pemandangan arena sirkuit dan laut sekaligus.

Saat pertandingan WSBK beberapa waktu lalu, bukit ini dijaga ketat oleh tim keamanan karena menjadi incaran sebagai spot menonton gratis.

Di bawah Bukit Seger juga ada Pantai Seger atau Pantai Putri Nyale yang menyegarkan mata.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x