Kompas TV nasional peristiwa

TNI-Polri Bentuk 5 Tim Khusus Awasi Warga India yang Masuk Indonesia

Kompas.tv - 24 April 2021, 17:22 WIB
tni-polri-bentuk-5-tim-khusus-awasi-warga-india-yang-masuk-indonesia
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau persiapan ibadah Paskah di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadhilah | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aparat TNI-Polri membentuk lima tim untuk mengawasi kedatangan warga negara asing (WNA) khususnya WN India yang masuk ke Indonesia.

Kelima tim ini terdiri atas tim pencarian, tim evakuasi, tim kesehatan, tim penjagaan, dan tim penegakan hukum.

"Kami jelaskan, kami bentuk lima tim, tim pencarian, tim evakuasi, kemudian tim kesehatan, tim penjagaan, dan tim penegakan hukum," ujar Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman saat konferensi pers online di Youtube KOMPAS TV, Sabtu (24/4/2021).

"Dari hasil lima tim ini, telah didata ada 160 orang WNA dan WNI yang datang dari India," sambung Dudung.

Baca Juga: 12 WNA India yang Positif Corona Diisolasi di Hotel Jakut, Pangdam: Tak Perlu Khawatir

Kemudian sebanyak 12 WN India itu diketahui positif virus Corona atau Covid-19. Mereka kini tengah menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Jakarta Utara (Jakut).

"Hasil swab dari 160 orang, 153 warga negara dari India, ada 12 orang yang positif. Sebanyak 12 ini langsung diisolasi mandiri di Hotel Hariston (di Jakut)," jelas Dudung.

Sementara untuk 141 warga India lainnya ditempatkan di Hotel Holiday Inn & Suites Gajah Mada, Jakarta selama 14 hari ke depan.

"Dan yang sudah masuk 90 orang yang negatif, sisanya 51 orang dalam proses pindah dari hotel yang sudah kita data dan cari," jelas Dudung.

Kemudian sebanyak tujuh WNI yang datang dari India dinyatakan negatif Covid-19. Namun mereka tetap akan diisolasi di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

"Kemudian yang tujuh WNI karena negatif, tetap isolasi mandiri di Wisma Atlet Pademangan," ujar Dudung.

Baca Juga: Pangdam Jaya Pastikan Warga dari India Diisolasi 14 Hari, 12 Orang Positif Covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x