Kompas TV nasional sapa indonesia

Helm Custom Buatan Warga Sukabumi Ini Tembus Pasar Luar Negeri!

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 19:11 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dani Sugandi alias Iponk, Warga Kampung Ciroyom, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sukses membuat atau menjual Helm Custom buatannnya hingga ke Luar Negeri selain Pasar Lokal.

Usaha pembuatan Helm Motor tersebut ditekuni Iponk sejak bulan Maret 2020, dengan di bantu dua orang temannya.

Dirinya telah membuat kurang lebih 400 helm dan sudah terbang ke Mancanegara. saat Pandemi Covid-19 memaksa semua orang berdiam diri di Rumah. Sehingga lahirlah ide kreatif Iponk membuat helm yang banyak disukai orang lain.

Menurut Dani Sugandi, helm buatannya dijual berkisar antara 800 ribu. Berbeda harga dengan yang dijual ke Luar Negeri yang mencapai 1 koma 5 juta rupiah, belum termasuk ongkos kirim. Iponk menawarkan helm hasil pembuatannya di media sosial instagram rg helmet. Iponk tidak menyangka akan mendapat respon baik dari kalangan masyarakat hingga ke Luar Negeri seperti Italia, Korea, Malaysia dan Singapura. 

Untuk pengerjaan satu buah helm yang disesuaikan dengan pesanan para konsumennya, Iponk dan kawan-kawan membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu.

Salah satu konsumen mengatakan, helm karya iponk ini patut di apresiasi, karena sosok anak muda asal Sukabumi mampu bangkit disaat Pandemi Covid-19. 

Helm produksi Iponk ini sangat beragam dan memiliki kekhasan tersendiri. Sehingga banyak konsumen dan pencinta sepeda motor banyak menggunakan helm buatannya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x