Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Prediksi Tren Fashion Ramadan dan Lebaran 2024 Didominasi Desain Simpel

Kompas.tv - 25 Februari 2024, 22:34 WIB
prediksi-tren-fashion-ramadan-dan-lebaran-2024-didominasi-desain-simpel
TIga model sedang berjalan di atas catwalk pada event Jogja Fashion Parade 2024, di Sleman City Hall, Minggu(25/2/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Tren fashion Ramadan dan lebaran tahun 2024 didominasi oleh warna gold dengan desain yang lebih simpel, dan warna-warna tanah pun mulai bermunculan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Nyudi Dwijo Susilo, founder Jogja Fashion Parade (JFP) 2024, di sela kegiatan yang memasuki tahun kedelapan tersebut di Sleman City Hall, Minggu (25/2/2024).

“Kalau dari warnanya sih ke warna-warna tanah, itu yang saya lihat banyak muncul kemarin, tapi dominasi gold masih kuat,” jelasnya.

Ia menegaskan, meski dominasi warna gold atau emas masih kuat, desain pakaian sudah sedikit bergeser.

“Dominasi gold masih kuat, cuma desainnya ini sudah mulai bergeser, dulu orang suka yang berpayet atau Ramadan yang bling-bling juga, sekarang sudah mulai simpel-simpel,” tuturnya.

“Tapi, cutting yang menjuntai-menjuntai masih jadi favorit di sini. Kalau untuk anak muda lebih simpel tapi pemilihan bahannya yang bagus juga,” tambahnya.

Beberapa brand fashion yang menampilkan pakaian lebaran di JFP, kata dia, masih mengggunakan bahan yang mengkilap dan menjuntai.

“Kalau baju lebaran itu beberapa brand masih mengenakan bahan mengkilat, bahan gloyor yang jatuh, yang menjuntai itu juga masih ada,” katanya.

Baca Juga: Fashion Show Modifikasi Cheongsam Modern Meriahkan Imlek

Mengenai event JFP 2024, Nyudi yang juga merupakan Direktur Asmat Pro, penyelenggara kegiatan tersebut, menyebut kegiatan itu diikuti 150 desainer dari sejumlah daerah di Indonesia, dan satu desainer dari India.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x