Kompas TV lifestyle tren

Cara Cek Nilai Ujian SKD CPNS 2023 dan Download Sertifikatnya di sertificat.bkn.go.id

Kompas.tv - 9 November 2023, 20:41 WIB
cara-cek-nilai-ujian-skd-cpns-2023-dan-download-sertifikatnya-di-sertificat-bkn-go-id
Cara cek nilai SKD CPNS 2023 dan mengunduh sertifikatnya (Sumber: jabarprov.go.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah mulai melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai hari ini, Kamis (9/11/2023). Bagaimana cara cek nilainya?

Diketahui, ujian SKD CPNS 2023 dijadwalkan akan dilangsungkan hingga 18 November 2023 mendatang. Bagi yang lolos, maka berhak melanjutkan ke tahap berikutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Begitu juga dengan peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang juga melaksanakan tes Seleksi Kompetensi hingga 4 Desember 2023.

Baca Juga: 1.853.617 Pelamar CPNS-PPPK 2023 Mulai Ujian Hari Ini, Simak Link Live Score SKD-Seleksi Kompetensi

Badan Kepegawaian Negara melalui bkn.go.id, menyebut ada 725.589 pelamar CPNS lanjut ke tahap SKD dan 1.128.028 pelamar PPPK lanjut ke tahap Seleksi Kompetensi.

Tahapan pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK akan dilaksanakan dengan berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang memungkinkan, peserta maupun masyarakat umum bisa langsung melihat skor setelah ujian.

Pelamar yang dinyatakan lulus SKD adalah pelamar yang memenuhi nilai ambang batas dan masuk dalam peringkat terbaik 3 kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan.

Masyarakat luas dapat menyaksikan nilai peserta yang sedang mengikuti ujian secara langsung melalui laman YouTube Official CAT BKN.

Adapun peserta SKD CPNS 2023 juga bisa langsung mengetahui nilainya melalui link live skor BKN atau di sertifikat yang telah diunduh.

Baca Juga: Cek Berapa Nilai Passing Grade SKD CPNS 2023 untuk Pelamar Umum dan Khusus di Sini!

BKN mengatakan bagi pelamar CPNS yang sudah mengikuti SKD dan pelamar PPPK yang sudah mengikuti Seleksi Kompetensi dapat mengunduh sertifikatnya melalui sertificat.bkn.go.id.

Sertifikat tersebut akan berisikan data keikutsertaan peserta dalam seleksi lengkap dengan nilai ujian SKD CPNS 2023.

Oleh karena itu, peserta SKD CPNS maupun Seleksi Kompetensi PPPK 2023 bisa langsung mengetahui nilainya meski belum ada pengumuman dari instansi masing-masing.

Berikut cara cek nilai SKD CPNS 2023 dan Seleksi Kompetensi PPPK serta mencetak sertifikatnya.

Baca Juga: Cara Cek Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK 2023, Ini Link Instansi yang Sudah Umumkan Tanggal Ujian

Cara Cek Nilai SKD CPNS 2023




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x