Kompas TV lifestyle tren

Mengenal Urutan Zodiak Berdasarkan Bulan dan Tanggalnya yang Tepat

Kompas.tv - 16 September 2023, 06:00 WIB
mengenal-urutan-zodiak-berdasarkan-bulan-dan-tanggalnya-yang-tepat
Mengenal Urutan Zodiak dan Karakteristiknya (Sumber: Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV – Zodiak atau zodiacus dalam bahasa latin diartikan sebagai lingkaran hewan. Sedangkan, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) zodiak berarti lingkaran khayal di langit yang berpusat di ekliptika dan dibagi menjadi dua belas tanda perbintangan.

Zodiak dengan simbol dan tanggal-tanggalnya, telah lama menjadi bagian dari budaya dan astrologi kita.

Zodiak telah ada selama berabad-abad dan menawarkan pandangan unik tentang karakteristik individu yang terlahir dalam periode waktu tertentu dalam tahun.

Berikut ulasan lengkap tentang urutan zodiak tanggal, bulannya, dan karakteristiknya mulai dari Aries hingga Pisces. Yuk! pelajari lebih lanjut.

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Zodiak Aries dilambangkan oleh domba jantan yang diartikan memiliki energi besar dan simbol kepemimpinan yang memiliki keberanian dan berjiwa petualang.

Mereka yang berzodiak Aries cenderung jujur, percaya diri, berani, dan menyukai tantangan. Namun, mereka cenderung mudah marah, kurang kesabaran, selalu terburu-buru, dan impulsif.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

Zodiak Taurus dilambangkan oleh banteng. Sama seperti banteng, mereka yang berzodiak Taurus memiliki jiwa yang tenang namun dapat marah jika diganggu.

Mereka yang berzodiak Taurus dikenal sebagai individu yang bertanggung jawab, sabar dalam segala hal, dan handal melakukan sesuatu. Namun, sifat negatif mereka meliputi keras kepala, sulit untuk berkompromi, dan cenderung posesif dalam hubungan.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Zodiak Gemini dilambangkan oleh anak kembar yang dapat diartikan sebagai kurang suka melakukan segala hal sendirian dan ingin diperhatikan.

Mereka yang berzodiak Gemini mudah beradaptasi, cepat belajar, serta memiliki sifat lembut dan penyayang. Namun, mereka juga cenderung gugup atau mudah grogi. Serta dibalik sifat cepat belajarnyam, mereka terkadang kurang konsisten dalam tindakan mereka.

Baca Juga: Sejarah Zodiak : Menelusuri Kepribadian Lewat Perjalann Bintang di Langit Sejak Ribuan Tahun Silam

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak Cancer dilambangkan oleh kepiting yang selalu membawa cangkangnya ketika berpindah-pindah tempat. Sama seperti Kepiting, mereka yang berzodiak Cancer selalu ingat keluarga dan teman-teman mereka kemanapun mereka pergi.

Mereka yang berzodiak Cancer memiliki sifat simpati yang tinggi, setia, dan persuasif. Namun, mereka juga bisa menjadi manipulatif, cenderung curiga dengan seseorang, bersifat moody, dan sering mengikuti kata hati mereka dalam tindakan mereka.

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak Leo dilambangkan oleh singa atau raja hutan yang memiliki sifat pemimpin dan percaya diri ketika menghadapi segala sesuatu.

Mereka yang berzodiak Leo cenderung inovatif, ceria, dan lucu. Namun, mereka juga dapat terlihat arogan, keras kepala, dan kurang fleksibel. Sehingga penting bagi mereka untuk mengendalikan sifat-sifat negatif agar tidak menghambat tindakan mereka.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Zodiak Virgo dilambangkan oleh seorang Perempuan yang diartikan terlihat tenang dari luar namun sering memiliki banyak pikiran.




Sumber : Gramedia.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x