Kompas TV internasional kompas dunia

Selain Diduga Terlibat Mutilasi, Mantan Suami Abby Choi Dituduh Curi Ratusan Perhiasan

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 20:30 WIB
selain-diduga-terlibat-mutilasi-mantan-suami-abby-choi-dituduh-curi-ratusan-perhiasan
Ilustrasi. Abby Choi (kiri) bersama istri Aaron Kwok, Moka Fang yang merupakan teman dekatnya. Alex Kwong, mantan suami mendiang model-sosialita Hong Kong, Abby Choi kembali dihadapkan ke pengadilan pada Selasa (28/2/2023). Kali ini tidak terkait kasus pembunuhan dan mutilasi, tetapi dugaan pencurian perhiasan yang merentang hingga sedekade lalu. (Sumber: Instagram @XXABBYC)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

HONG KONG, KOMPAS.TV - Alex Kwong, mantan suami mendiang model-sosialita Hong Kong, Abby Choi kembali dihadapkan ke pengadilan pada Selasa (28/2/2023). Kali ini tidak terkait kasus pembunuhan dan mutilasi, tetapi dugaan pencurian perhiasan yang merentang hingga sedekade lalu.

Kwong sendiri saat ini mendekam di tahanan karena diduga terlibat pembunuhan dan mutilasi Choi. Bagian-bagian tubuh Choi baru ditemukan polisi mulai Jumat (24/2) setelah dinyatakan hilang sejak Selasa (21/2).

Menurut laporan South China Morning Post, Kwong kabur usai kasus pencurian perhiasan yang melibatkannya diusut pada 2015 silam. Pengadilan dibuka kembali seiring penyidikan terkait pembunuhan Choi.

Baca Juga: Kekasih Mantan Mertua Abby Choi Ditangkap Buntut Kasus Mutilasi, Apa Keterlibatannya?

Pria berusia 28 tahun itu dijerat dengan tujuh kasus pencurian perhiasan. Ia diduga telah mencuri 39 kalung, 32 gelang, 13 emas batangan, 102 emas butiran, enam liontin, dan 10 tael emas dari tujuh individu berbeda antara 2013-2015.

Kejaksaan Hong Kong menyebut kasus pencurian yang melibatkan Kwong ditunda dan dimulai kembali setelah terdakwa ditangkap sesuai surat perintah penangkapan.

Pihak kejaksaan menyebut uang jaminan Kwong disita setelah gagal memenuhi panggilan pengadilan pada November 2015. Setelah itu, polisi menerbitkan surat perintah penangkapan atas nama Alex Kwong terkait kasus pencurian tersebut.

Terkait pembunuhan Choi, kepolisian juga menangkap ayah, ibu, serta kakak Kwong. Mereka diduga nekat membunuh dan memutilasi Abby Choi karena berselisih mengenai penjualan sebuah apartemen.

Baca Juga: Siapa Sebenarnya Abby Choi, Model Hong Kong yang Tewas Dimutilasi oleh Keluarga Mantan Suaminya?


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x