Kompas TV internasional kompas dunia

Kekasih Mantan Mertua Abby Choi Ditangkap Buntut Kasus Mutilasi, Apa Keterlibatannya?

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 16:29 WIB
kekasih-mantan-mertua-abby-choi-ditangkap-buntut-kasus-mutilasi-apa-keterlibatannya
Ilustrasi. Model Hong Kong, Abby Choi. Polisi telah menangkap tersangka kelima kasus pembunuhan model-sosialita Hong Kong, Abby Choi seiring pengembangan penyelidikan per Senin (27/2/2023). Tersangka kelima adalah seorang perempuan 47 tahun bermarga Ng, kekasih mantan mertua Abby Choi. (Sumber: Instagram Via Sky News)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

HONG KONG, KOMPAS.TV - Polisi telah menangkap tersangka kelima kasus pembunuhan model-sosialita Hong Kong, Abby Choi seiring pengembangan penyelidikan per Senin (27/2/2023). Tersangka kelima adalah seorang perempuan 47 tahun bermarga Ng.

Polisi menyebut Ng merupakan kekasih dari mantan mertua Abby Choi. Sebelumnya, keluarga mantan mertua Abby Choi telah ditangkap lebih dulu sehubungan kasus pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Pembunuhan Tragis Abby Choi yang Dimutilasi Gemparkan Selebritas Hong Kong, Istri Aaron Kwok Berduka

Pembunuhan dan mutilasi Abby Choi diduga direncanakan oleh mantan mertuanya akibat perselisihan tentang penjualan apartemen. Mantan suami Choi, Alex Kwong serta ayah dan ibu dan kakaknya telah ditetapkan sebagai tersangka dan dihadirkan ke pengadilan pada Senin (27/2).

Ibu Alex Kwong didakwa dengan tuduhan merintangi penyidikan. Sedangkan tiga laki-laki dalam keluarga Kwong dituduh terlibat pembunuhan berencana.

"Kami meyakini bahwa semua tersangka yang terlibat dalam kasus pembunuhan ini telah ditangkap," kata Inspektur Polisi Hong Kong Alan Chung dikutip South China Morning Post.

Chung menambahkan, Ng sebagai kekasih mantan mertua Choi terlibat menyewa sebuah rumah desa tempat Choi dibunuh. Namun, belum diketahui apakah Ng mengetahui rencana pembunuhan dan mutilasi tersebut.

Ng juga diduga membantu Kwong berupaya melarikan diri dari polisi. Ng disebut telah berhubungan dengan ayah Kwong selama enam bulan.

Kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi terungkap usai polisi menemukan sepasang kaki perempuan, jaringan tubuh manusia di panci sup, serta kartu identitas dan kartu kredit Choi di sebuah rumah desa pada Jumat (24/2) lalu.

Sebelumnya, Choi dinyatakan hilang usai tak muncul untuk menjemput putrinya di sekolah.

Kepolisian lalu menemukan kepala dan bagian tubuh lain Choi di sebuah pekuburan dekat tempat kejadian perkara. Polisi masih mencari keberadaan bagian tubuh Choi yang lain, di antaranya tubuh bagian atas dan tangan.

Baca Juga: Mantan Mertua Diduga Jadi Otak Mutilasi Abby Choi, Polisi Ungkap Kengerian TKP

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x