Kompas TV feature news or hoax

Disinformasi Game Bernama Omicron Ciptaan Bill Gates | News Or Hoax

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 09:15 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPSTV - Beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah pemaparan mengenai game bernama omicron ciptaan microsoft. Dalam video dituliskan narasi bill gates sebagai pemilik microsoft telah menciptakan serta merilis game tersebut pada tahun 1999 lalu.

Namun, setelah dilakukan pengecekan, unggahan yang beredar merupakan sebuah kekeliruan atau hoaks.

Dari hasil penelusuran, game yang terdapat pada video adalah omikron the normad soul. Game tersebut merupakan hasil kerja sama perusahaan game perancis, quantic dreams, dengan perusahaan asal inggris, eidos interactive.

Dikutip dari laman gamesport 29 november 1999, game omikron yang dirilis pada 2 november 1999 tersebut adalah game dengan genre adventure dan action.  Pada saat dirilis pertama kali, game tersebut bernama the nomad soul, dan baru ketika dirilis di wilayah amerika utara, judul game kemudian diganti menjadi omikron the nomad soul. Omikron sendiri bukanlah kosakata yang baru digunakan saat ini, omikron merupakan kata dari bahasa yunani. Dan games tersebut tidak dibuat oleh bill gates. Namun game tersebut dirilis untuk microsoft windows pada tahun 1999.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x