Kompas TV entertainment film

10 Film yang Tayang September 2023 di Boskop, Ada The Nun 2 hingga Petualangan Sherina 2

Kompas.tv - 27 Agustus 2023, 13:25 WIB
10-film-yang-tayang-september-2023-di-boskop-ada-the-nun-2-hingga-petualangan-sherina-2
Petualangan Sherina 2 termasuk film yang akan tayang pada September 2023. Berikut daftar film yang akan tayang pada September 2023 di bioskop (Sumber: Instagram/@MilesFilm)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penikmat sinema akan disuguhkan kisah-kisah menarik dan seru dalam film-film yang akan tayang di bioskop pada bulan September 2023 mendatang.

Pecinta genre petualangan, romatis, horor, thriller, action semuanya akan dimanjakan oleh film-film baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Khusus untuk pecinta horor, sebentar lagi akan bisa melihat kisah seram "The Nun 2","Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul" hingga "Di Ambang Kematian".

Untuk lebih lengkapnya, berikut film yang akan tayang September 2023 di bioskop, dirangkum Kompas.tv, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga: Sinopsis Drakor Destined With You, Perjuangan Ro Won SF9 Mematahkan Kutukan

Film Tayang Septemeber 2023

1. Sleep Call

Film Indonesia bergenre thriller "Sleep Call" akan mengawali film yang akan tayang di bioskop September 2023. Film yang dibintangi Laura Basuki ini dijadwalkan tayang pada 7 September 2023.

"Sleep Call" menceritakan tentang Dina (Laura Basuki) yang dulu pernah jadi pramugari, namun akhirnya terjerumus dalam terlilit utang pinjaman online ilegal.

Di tengah kesepian dan beratnya beban utang, Dina sedikit menemukan kebahagiaan melalui sleep call di aplikasi kencan dan terjebak dengan hubungan adiktif bersama Rama (Juan Bio One).

Dina menyadari semakin terlibat dengan Rama, membuat hidupnya terjerumus dalam suatu hubungan yang rumit hingga harus ada nyawa tang terenggut dan misterinya tertinggal.

2. Air Mata di Ujung Sajadah

Selain film bergenre menegangkan, September juga akan diawali dengan film drama yang diadaptasi dari novel fenomenal karya Asma Nadia berjudul sama.

"Air Mata di Ujung Sajadah" menceritakan tentang Aqilla (Titi Kamal) yang melahirkan bayi dari pernikahan yang tidak direstui oleh Halimah, ibunya.

Baca Juga: Sinopsis Talk to Me, Film Horor Menakutkan Bikinan A24 yang Dilarang Tayang di Kuwait

Setelah suami Aqilla meninggal karena kecelakaan, Halimah membohongi Aqilla bahwa bayinya meninggal saat dilahirkan. Halimah terpaksa berbohong karena menurutnya Aqilla belum siap menjadi seorang ibu, apalagi tanpa kehadiran suami.

Halimah kemudian memberikan cucunya kepada pasangan yang sudah lama menikah tapi belum punya anak, yakni Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana).

Bayi itu diberi nama Baskara yang artinya cahaya. Kehadiran Baskara di rumah keluarga Arif dan Yumna memang membawa cahaya dan kebahagiaan bagi seisi rumah.

Permasalahan muncul saat  Aqilla mengetahui bahwa anaknya masih hidup. Dia bertolak dari kehidupannya yang hampa dan berusaha mendapatkan kembali Baskara.

"Air Mata di Ujung Sajadah" dijadwalkan akan tayang pada 7 September 2023 mendatang di bioskop Indonesia.

3. The Nun 2

Sekuel dari film horor fenomenal "The Nun" akan kembali menebar teror sosok iblis bernama Valak dalam "The Nun 2" yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 September 2023.

"The Nun 2" menceritakan tentang masa-masa setelah Suster Irene (Taissa Farmiga) mengalami teror mengerikan seperti dalam film pertamanya The Nun (2018).

Kehidupan Suster Irene mendadak berubah karena Valak (Bonnie Aarons) kembali datang untuk menerornya pada 1956 di Prancis.

Setelah mencari jawaban, ternyata selama ini Valak bersembunyi di dalam tubuh teman Suster Irene, Maurice seperti yang sempat digambarkan sedikit di akhir film pertama The Nun (2018).

Namun, Suster Irene mau tak mau harus menghadapi teror Valak demi kedamaian hidupnya dan orang-orang di sekitarnya.

4. Jomblo Fi Sabilillah

Film "Jomblo Fi Sabilillah" menceritakan tentang Ali, seorang lelaki berusia 30 tahun yang didesak oleh ayahnya untuk segera menikah. Walau memiliki tampang sangar, sayangnya Ali memiliki fobia bertemu perempuan cantik.

Untuk mempercepat proses mencari pasangan hidup, Ali pun meminta bantuan tiga sahabatnya yakni Yusuf, Anton, dan Imron. Sementara itu, Yusuf juga berjuang untuk merebut hati perempuan yang sudah lama dia sukai.

Film yang dibintangi Nabilah Ratna Ayu Azalia eks JKT 48, Ricky Harun, Adhin Abdul Hakim hingga Indah Nada Puspita ini dijadwalkan akan tayang pada 14 September 2023.

Baca Juga: Serial Gadis Kretek: Sinopsis, Daftar Pemain dan Jadwal Tayangnya, Dibintangi Dian Sastro

5. The Expendables 4



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x