Kompas TV entertainment selebriti

Tina Turner, si Ratu Rock n Roll Sukses di Panggung Musik tapi Hancur Fisik dan Mental karena KDRT

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 09:54 WIB
tina-turner-si-ratu-rock-n-roll-sukses-di-panggung-musik-tapi-hancur-fisik-dan-mental-karena-kdrt
Tina Turner ketika berada di puncak kepopulerannya di tahun 1984. Dia meninggal pada Selasa (23/5/2023) di Swiss setelah lama menderita sakit. (Sumber: Twitter)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Penyanyi gaek Tina Turner meninggal dunia pada usia 84 tahun di rumahnya di Swiss, Rabu (24/5/2023).

Tina Turner yang juga Ratu Rock and Roll ini menerima kewarganegaraan Swis sejak 2013. Dia tinggal bersama suami keduanya, Erwin Bach, seorang aktor dan produser musik asal Jerman, yang menikah sejak tahun 1994.

Artis yang energik saat tampil di panggung ini, memiliki kehidupan rumah tangga yang memilukan. Suami pertamanya Ike Turner, adalah orang yang ringan tangan dan sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap Tina. 

Dalam bukunya, My Love Story (Kisah Cintaku), Tina berkisah bagaimana di awal pernikahan suaminya mengajak berbulan madu ke Meksiko. Namun itu bukan bulan madu yang romantis, suaminya justeru mengajaknya jalan-jalan ke klub porno yang menampilkan adegan seks secara langsung.

Baca Juga: Ratu Rock and Roll Tina Turner Meninggal Dalam Usia 83 Tahun

Di awal tahun 1970-an, suaminya mulai menggunakan kokain dengan alasan demi meningkatkan stamina seksual. Namun hal itu justeru menjadi mimpi buruk.

“Bercinta dengan Ike seperti pemerkosaan, apalagi dia selalu memulai dan mengakhirinya dengan pemukulan,” ujar Tina berterus terang dalam buku itu.


 

Dan hari-hari sang bintang itu dilalui dengan tindakan kekerasan, Tina Turner mencatat pernah diguyur kopi panas hingga mengalami luka bakar. Dipukul di bagian hidung hingga darah mengalir.

Pengakuan terus terang Tina yang mengalami kekeasan oleh suami cukup mengagetkan publik Amerika Serikat (AS) kala itu. Hal itu diperkuat lagi oleh film dokumenter berjudul "TINA". Film ini merekam aktivitas Tina dengan sejumlah wawancara. 

Pelantun "What’s Love Got to Do with It" yang memulai karier solonya pada 1980-an itu, bahkan pernah naik panggung untuk bernyanyi dalam keadaan hidung mengalirkan darah akibat ulah sang suami yang disebutnya menjadikan wajah Tina sebagai "samsak".

Bukan hanya fisik yang hancur, mental pun rusak. Tina mengaku mengalami depresi berkepanjangan. Pasangan ini bercerai pada 1978 dan Ike Turner meninggal karena overdosis kokain pada 2007.

Baca Juga: Kronologi Penyanyi Trot Korsel Haesoo Meninggal Dunia di Kamar Hotel

Juru bicara Tina, Bernard Doherty, dalam sebuah pernyataan menyebutkan, "Tina Turner, sang Ratu Rock 'n Roll, telah meninggal dunia dengan tenang hari ini di usia 83 tahun setelah mengalami sakit yang cukup lama di Kusnacht dekat Zurich, Swiss," demikian pengumuman resmi dari keluarga Turner, dilansir People.

 



Sumber : Kompas TV, berbagai sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x