Kompas TV entertainment musik

Mengenal Kugiran Masdo, Band asal Malaysia Mengusung Pop Klasik 60-an

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 13:41 WIB
mengenal-kugiran-masdo-band-asal-malaysia-mengusung-pop-klasik-60-an
Grup band asal Malaysia, Kugiran Masdo merilis single terbaru bertajuk "Inilah Jalannya". (Sumber: istimewa)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV – Grup Band Kugiran Masdo memulai debutnya pada tahun 2016. Mereka merilis lagu hit pertamanya berjudul “Bunga”.

Band asal Malaysia ini selalu setia pada lagu-lagu bernuansa pop tahun 60-an dalam mengarungi industri musik yang penuh dengan lagu-lagu kontemporer.

Selama hampir tujuh tahun berkarya, pertaruhan band ini akhirnya terbayar ketika hits mereka seperti "Dinda", "Janji Manis" serta "Teruna & Dara"  menjadi fenomena dan viral di media sosial, bahkan sampai ke pelosok Indonesia & Singapura.

Kesuksesan itu membuat Kugiran Masdo melebarkan sayapnya dan menorehkan jejak di belantika musik Indonesia dengan hadir di Jakarta, Bekasi, dan Bandung di tahun 2022.

Pada tanggal 29 Desember, Kugiran Masdo mengakhiri tahun 2022 yang penuh peristiwa dengan bekerjasama dengan idola mereka, The Changcuters, untuk mengadakan konser yang menggemparkan Kugiran Masdo x The Changcuters di Zepp Kuala Lumpur.

Baca Juga: Hadirkan Vibes Musik Retro, Single Terbaru Band Kugiran Masdo Disebut Paling Ditunggu Fans

Pada 13 Januari 2023 kemarin, mereka kembali merilis single terbaru berjudul "Inilah Jalannya"  yang ditulis oleh penyanyi dan komposer tersohor Noh Salleh. Single ini menjadi visi untuk menjaga momentum di tahun baru 2023.

Lagu tersebut diketahui diproduksi oleh Warner Music Malaysia bersama dengan Warner Music Indonesia.

Band yang beranggotakan 4 anak muda ini akan terus mengepakkan sayapnya di dunia musik dan berharap dengan kerja sama antara Warner Music Malaysia dan Warner Music Indonesia akan membantu mereka memajukan portofolio musik mereka sebagai artis rekaman.

Ali Sariah vokalis Kugiran Masdo menuturkan, "Inilah Jalannya" adalah single pertama dari beberapa lagu kolaborasi lainnya yang akan dirilis.

"Kami yakin akan kemitraan dengan Warner Music Malaysia dan Warner Music Indonesia akan membawa karir musik kami ke level selanjutnya dan mungkin membuka peluang yang lebih besar bagi kami di masa depan" ujarnya.

Baca Juga: Lebarkan Sayap Musik di Indonesia, Band Malaysia Kugiran Masdo Rilis Single “Inilah Jalannya”

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x