Kompas TV entertainment selebriti

Will Smith Dilarang Hadir di Acara Oscar selama 10 Tahun, tapi Pialanya Tak Ditarik Kembali

Kompas.tv - 9 April 2022, 14:42 WIB
will-smith-dilarang-hadir-di-acara-oscar-selama-10-tahun-tapi-pialanya-tak-ditarik-kembali
Pihak Akademi Oscar mengatakan akan mengambil langkah disiplin terkait aksi Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung. (Sumber: AFP via Getty Images )
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - The Academy of Motion Picture Arts and Sciences melarang Will Smith hadir di Oscar selama 10 tahun sebagai tindakan disipliner.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Will Smith akan tetap berhak atas Piala Oscar yang dia menangkan dan tetap memenuhi syarat untuk nominasi dan kemenangan Oscar di masa depan.

Perlu dicatat bahwa hukuman yang diberikan oleh The Academy adalah melarang Smith menghadiri acara AMPAS, termasuk Oscar, selama sepuluh tahun.

Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program The Academy apa pun, secara langsung atau pun virtual.

Baca Juga: Will Smith Dilarang Datang ke Acara Oscar selama 10 Tahun, Begini Tanggapannya

Selain itu, Dewan Gubernur The Academy meminta maaf karena ketika insiden itu terjadi, pihak The Academy merasa tidak cukup menangani situasi di dalam ruangan.

"Untuk ini, kami minta maaf. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, pemirsa, dan keluarga The Academy kami di seluruh dunia, dan kami gagal, tidak siap untuk hal yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata mereka.

Dewan Gubernur melanjutkan, mereka ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Chris Rock karena menjaga ketenangannya dalam keadaan luar biasa itu.

Baca Juga: Buntut Aksi Tampar Chris Rock di Panggung Oscar, Will Smith Mundur dari Academy

Smith sendiri menyebut tindakannya mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Beberapa orang bahkan memintanya untuk melepas piala Oscar yang dia terima.

Namun pihak Academy tampaknya memperkuat prinsip yang telah lama dipegang bahwa ada garis pemisah antara pekerjaan di layar dan perilaku di luar layar.

Seperti Harvey Weinstein dan Roman Polanski yang telah dikeluarkan dari organisasi, tetapi masing-masing masih memiliki piala Oscar yang diberikan kepada mereka sebelumnya.

Larangan terhadap Will Smith hadir di semua acara Academy terjadi setelah aktor tersebut menampar komedian Chris Rock di panggung Academy Awards ke-94.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x