Kompas TV entertainment selebriti

Acara Pembukaan MTQ yang Dihadiri Pasha Ungu Timbulkan Kerumunan, Polisi: Kami Kecolongan

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 08:07 WIB
acara-pembukaan-mtq-yang-dihadiri-pasha-ungu-timbulkan-kerumunan-polisi-kami-kecolongan
Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu. Pasha turut hadir dalam acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan  (Sumber: Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

ENREKANG, KOMPAS.TV – Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan menimbulkan kerumunan usai Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu naik panggung.

Acara yang digelar di Lapangan Baraka, Senin (28/2/2022) ini menjadi perhatian publik karena kerumunan yang padat di depan panggung.

Terutama setelah Ketua Umum DPP Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) ini ikut hadir pada acara tersebut.

Baca Juga: Liburan Pasha Ungu ke Turki Tuai Pro Kontra, Begini Ia Menanggapi

Dalam acara itu, Pasha Ungu menyanyikan beberapa lagu dari single lawasnya. Dia juga berduet dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Menanggapi viralnya video kerumunan tersebut, ketua panitia acara, Agus Sallangan mengatakan, pihak panitia tidak mengundang Pasha Ungu.

“Tidak diundang sama sekali. Kita kan jadwalnya hanya sampai jam empat sore tadi (kemarin-red),” kata Agus, melansir Tribunnews, Rabu (2/3/2022).

Agus mengatakan, kegiatan menjadi tidak kondusif dan molor dari waktu yang dijadwalkan.

“Tapi karena kehadiran Pasha, jadi acaranya sampai pukul enam sore,” tambahnya.

Pihaknya juga sudah berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun, banyaknya masyarakat yang hadir membuat pihak panitia tidak dapat mengontrol.

Baca Juga: Kritisi Kremlin, Stasiun Radio Rusia Dihentikan Penyiarannya

Terpisah, Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy mengaku kecolongan dengan acara MTQ tersebut karena pihak panitia tidak menyebutkan kehadiran Pasha Ungu.

“Kami kecolongan. Kami sangat menyayangkan acara ini, karena memang dalam acara seharusnya tidak ada konser yang dilakukan Pasha Ungu,” kata Arief.

Pihak kepolisian akan segera memanggil panitia acara MTQ untuk dimintai keterangan mengenai kerumunan tersebut.

Arief juga mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“Sikap kami dari kepolisian akan memeriksa kepanitian yang ada terkait dengan kerumunan karena dari awal sudah kami imbau untuk melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Arief.

Baca Juga: Rekap Hasil Piala FA: Disingkirkan Middlesbrouh, Tottenham Tanpa Gelar Lagi Musim ini

“Dari awal memang kami tidak dilibatkan dalam kegiatan, tetapi memang tidak ada penyampaian dari panitia untuk kehadiran bintang tamu dalam hal ini Pasha Ungu,” tandasnya.



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x