Kompas TV entertainment selebriti

Klaster Baru, Puluhan Pekerja di Gedung Baru Agensi BTS Positif Corona

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 13:00 WIB
klaster-baru-puluhan-pekerja-di-gedung-baru-agensi-bts-positif-corona
Big Hit Entertainment Buka Audisi Untuk Trainee Wanita (Sumber: Big Hit Entertainment )
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lokasi konstruksi Yongsan Trade Center, yang akan digunakan sebagai gedung baru untuk Big Hit Entertainment agensi boy band BTS, menjadi kluster penyebaran Covid-19 di Korea Selatan.

Melansir dari Allkpop, Big Hit Entertainment telah mengonfirmasi bahwa telah terjadi infeksi massal di lokasi gedung perusahaan baru mereka.

"Kami baru-baru ini mengonfirmasi bahwa infeksi kolektif terjadi di lokasi pembangunan Yongsan Trade Center di Yongsan-gu, Seoul, melalui Markas Pusat Pengendalian Penyakit," kata pihak Big Hit Entertainment, Kamis (17/12/2020).

Dilaporkan bahwa pada 12 Desember 2020, kasus pertama dikonfirmasi terjadi di gedung tersebut. Terdapat 62 orang karyawan, termasuk 56 pekerja kontruksi pembangunan yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Big Hit Akuisisi Pledis Entertainment Agensi Seventeen dan Nu’est

Big Hit Entertainment dan perusahaan afiliasinya berencana untuk menyewa seluruh bangunan gedung Yongsan Trade Center untuk digunakan sebagai gedung perusahaan baru mereka setelah konstruksi selesai.

Namun, pembangunan gedung tersebut sempat beberapa kali terhenti sejak merebaknya infeksi Covid-19 di Korsel.

"Kami telah mengidentifikasi semua karyawan yang mengunjungi lokasi konstruksi hingga tanggal 13 dan memulai pengujian pre-emptive Covid-19," ujar pejabat Big Hit Entertainment.

Big Hit akan melakukan pengelolaan secara terperinci kepada seluruh pekerja bangunan serta mengikuti semua peraturan yang ada.

"Kami saat ini bekerja dengan otoritas karantina untuk menyelidiki rute infeksi dan akan bekerja sama semaksimal mungkin," lanjutnya.

Baca Juga: Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Agensi Milik Zico

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x