Kompas TV entertainment selebriti

Big Hit Akuisisi Pledis Entertainment Agensi Seventeen dan Nu est

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 15:05 WIB
big-hit-akuisisi-pledis-entertainment-agensi-seventeen-dan-nu-est
Agensi BTS, Big Hit Entertainment kini menjadi menguasai saham terbesar Pledis Entertainment yang menaungi SEVENTEEN dan NUEST. (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Big Hit Entertainment, agensi besar yang menaungi beberapa artis dan boygroup terkenal di Korea seperti BTS dan TXT. Perusahaan besar tersebut mengajak Pledis Entertainment untuk bergabung bersama BigHit.

KFTC menyetujui hal tersebut. KFTC sendiri merupakan organisasi administratif yang mengatur persaingan ekonomi di Korea bertujuan untuk mencegah perusahaan memonopoli pasar. 

"Kami telah meninjau kemungkinan merger antara kedua perusahaan yang membatasi persaingan di pasar manajemen hiburan dalam negeri dan pasar perencanaan, dan produksi musik populer, yang bersaing dengan Big Hit dan Pledis," kata KFTC dalam pernyataannya seperti dilansir di Soompi, Minggu (18/10/2020).

"Berdasarkan ulasan tersebut, kami menyimpulkan bahwa merger antara kedua perusahaan tidak menimbulkan bahaya membatasi persaingan di pasar terkait," tambah KFTC.

Big Hit Entertainment telah mengakuisisi 50 persen saham Pledis Entertainment pada 20 Mei dan 35 persen pada 9 Juni lalu. Beberapa bulan setelahnya BigHit memberikan 85 persen saham miliknya kepada Pledis Entertainment.

Sebagai informasi, Big Hit Entertainment menaungi boyband BTS, TXT dan Lee Hyun. Sedangkan Pledis Entertainment merupakan rumah agensi NU'EST, SEVENTEEN, Nana, Bumzu, Kyulkyung, Yehana dan Sungyeon.

Baca Juga: Member BTS Berpotensi Kantongi US$ 8 Juta dari IPO Big Hit

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x