Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Khofifah Mengajak Alumni Unair Wujudkan Indonesia Maju 2034

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Agenda bedah buku Pokok Pikiran Unair Jalan Menuju Indonesia Maju 2034 disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unair Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri temu Alumni IKA Unair Jawa Tengah di Kota Semarang.

Menurut Khofifah, terkait dengan program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045, Rektor Unair Mohammad Nasih telah membuat buku pokok pikiran unair jalan menuju indonesia maju 2034.

Buku tersebut dibuat atas permintaan Presiden Jokowi dalam acara pertemuan Forum Rektor Indonesia (FRI) sebelum pergantian forum rektor dari Unair ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Buku tersebut berisi tentang pokok-pokok pikiran pendidikan percepatan menuju Indonesia Emas 2045.

“Pak Jokowi menyampaikan bahwa beliau mengundang tujuh rektor untuk menyiapkan konsep bagaimana percepatan Indonesia Emas 2045 bisa dilakukan. Kemudian, Rektor Unair menyiapkan untuk pendidikan, bagaimana pendidikan maju di 2034,” tutur Khofifa.

Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menambahkan pada saat pertemuan FRI di Unesa, Surabaya, Presiden Jokowi mengundang tujuh rektor untuk menyiapkan konsep percepatan Indonesia Emas 2045 bisa dilakukan.

Kemudian, Rektor Unair menyiapkan konsep pendidikan, bagaimana pendidikan maju di 2034, artinya ada percepatan 11 tahun.

Rencana bedah konsep buku tersebut dilakukan di Jakarta pada 14 Mei 2024, kemudian di Medan, lalu di Makassar, dan Jawa Tengah, serta berakhir di Surabaya. Selain pendidikan, Khofifah juga mendorong kemajuan UMKM yang merupakan sektor penting menuju Indonesia Maju 2034.

#unair #unesa #khofifahindar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x