Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora soal Kekalahan Timnas U-23: Kita Harus Realistis, Bertemu Irak Bukan Perjuangan Mudah

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 13:30 WIB
menpora-soal-kekalahan-timnas-u-23-kita-harus-realistis-bertemu-irak-bukan-perjuangan-mudah
Menpora Dito Ariotedjo (Sumber: Dok. Kemenpora)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo meminta masyarakat Indonesia menyikapi realistis kekalahan Timnas U-23 Indonesia atas Irak di pertandingan Piala Asia AFC 2024.

Sebab dalam rangking sepak bola, Irak menempati peringkat di sekitar 50-an sementara Indonesia berada di angka 130-an.

Demikian Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo merespons hasil pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis malam (2/5/2024).

“Kita harus realistis, memang dari awal bertemu Irak memang bukan perjuangan yang mudah. Irak menempati rangking 50-an, sementara Indonesia ada di rangking 130-an,” kata Menpora Dito.

Baca Juga: Jokowi: Capaian Timnas U-23 Indonesia Layak Diapresiasi, Tetap Semangat Garuda Muda!

“Dan bisa kita lihat bagaimana permainan sangat imbang dan potensi kemenangan timnas kita sangat besar. Dan memang di akhir kita belum mendapat keberuntungan untuk menang.”

Kendati demikian, Dito mengaku sangat puas dengan cara bermain Timnas u-23 saat melawan Irak. Oleh karena itu, Dito menuturkan masyarakat harus tetap bangga dan mengapresiasi penampilan Timnas U-23 Indonesia atau Garuda Muda meski kalah dari Irak dalam pertandingan Piala Asia AFC.


“Kita harus tetap harus bangga dan apresiasi untuk Timnas U-23 kita. Tadi bisa kita lihat bagaimana para pemain sangat agresif dan mendominasi serangan juga,” ucap Menpora Dito.

Baca Juga: Jokowi Respons Pernyataan Kaesang soal Bakal Bantu di Pilkada 2024: Itu Urusannya PSI

“Tadi kita juga lihat bagaimana Ernando berkali-kali menghalau tendangan dari pemain Irak. Ini saya mengajak juga masyarakat tidak surut untuk tetap mendukung, karena kita masih ada satu pertandingan lagi yang bisa menentukan Timnas U-23 ke olimpiade.”




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x