Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Mewahnya Luxury Lounge di Stasiun Gubeng, Pasarturi, dan Malang, Tersedia Makanan-Minuman Gratis

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 13:37 WIB
mewahnya-luxury-lounge-di-stasiun-gubeng-pasarturi-dan-malang-tersedia-makanan-minuman-gratis
Suasana Luxury Lounge yang dihadirkan KAI Daop 8 di Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, dan Stasiun Surabaya Gubeng. (Sumber: KAI Daop 8)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pada masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini, KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan Luxury Lounge di Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, dan Stasiun Surabaya Gubeng.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan Luxury Lounge dapat dinikmati secara gratis bagi pelanggan kereta api (KA) jarak jauh dengan kelas Luxury, Priority, Compartment, dan Panoramic.

Sajian makanan dan minuman di Luxury Lounge yang dihadirkan KAI Daop 8 di Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, dan Stasiun Surabaya Gubeng. (Sumber: KAI Daop 8)

"Untuk saat ini fasilitas Luxury Lounge belum dapat diakses oleh pelanggan dengan tiket KA reguler," kata Luqman di Surabaya, Jumat (29/12/2023). 

Selama periode masa Angkutan Nataru 2023/24, KAI Daop 8 Surabaya telah melayani sebanyak 1.945 pelanggan Luxury.

Rinciannya, 435 pelanggan kelas Luxury, 236 pelanggan kelas Priority, 482 pelanggan kelas Panoramic, dan 229 pelanggan kelas Compartment Suite Class.

Suasana Luxury Lounge yang dihadirkan KAI Daop 8 di Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, dan Stasiun Surabaya Gubeng. (Sumber: KAI Daop 8)

Nantinya, para pelanggan dengan kelas-kelas tersebut, akan diarahkan oleh petugas boarding untuk menuju Luxury Lounge secara khusus, sembari menunggu kereta berangkat.

Berikut beberapa KA jarak jauh yang pelanggannya dapat menikmati Luxury Lounge:

Stasiun Surabaya Gubeng:

1. KA Argo Wilis Panoramic

2. KA Argo Semeru Compartment Suite Class

3. KA Bima Compartment Suite Class

4. KA Turangga Panoramic

Bagian depan Luxury Lounge yang dihadirkan KAI Daop 8 di Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, dan Stasiun Surabaya Gubeng. (Sumber: KAI Daop 8)

Stasiun Surabaya Pasarturi:



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x