Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

KAI Daop 8 Beri Diskon 20 Persen Tiket Kereta Jarak Jauh di Surabaya Great Expo

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 13:47 WIB
kai-daop-8-beri-diskon-20-persen-tiket-kereta-jarak-jauh-di-surabaya-great-expo
Bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang sedang mencari tiket kereta api jarak jauh, bisa berburu diskon di acara Surabaya Great Expo. Acara tersebut diadakan Grand City Mall Surabaya, mulai Rabu (16/8/2023) hingga Minggu (20/8). (Sumber: KAI Daop 8)
Penulis : Dina Karina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang sedang mencari tiket kereta api jarak jauh, bisa berburu diskon pada acara Surabaya Great Expo.

Acara tersebut diadakan di Grand City Mall Surabaya mulai Rabu (16/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023).

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, di booth KAI di pameran tersebut masyarakat bisa mendapat promo diskon tiket kereta, games hiburan, hingga pengenalan seputar pelayanan dan kemudahan yang diberikan KAI. 

"Seperti pengenalan kemudahan pemesanan melalui aplikasi Access, registrasi membership, dan juga registrasi fasilitas face recognition boarding gate," kata Luqman dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.tv, Kamis (17/8).

Ia menambahkan, bagi pengunjung pameran pada tanggal 19-20 Agustus, KAI memberikan diskon sebesar 20 persen bagi pelanggan yang melakukan transaksi pemesanan tiket KA jarak jauh untuk keberangkatan 27 Agustus s/d 30 September 2023.

"Semoga dengan hadirnya berbagai program dan kemudahan yang diberikan KAI pada event ini, dapat meningkatkan minat masyarakat dan menjadikan kereta api menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan mobilitas," ujar Luqman Arif.

Baca Juga: Kaesang dan Sri Mulyani Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi, Raih Busana Adat Terbaik di HUT ke-78 RI

Sebelumnya, KAI juga mengadakan Promo "Satset" (“Saatnya Merdeka dari Macet”), dimana KAI menyediakan total 20.000-an tiket kereta api dengan potongan harga khusus.

Promo Satset ini berlangsung untuk pemesanan dari tanggal 16 s/d 18 Agustus 2023, untuk keberangkatan kereta api tanggal 17 s.d 26 Agustus 2023. Promo tersebut hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi Access.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, Promo Satset ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momen HUT ke-78 Republik Indonesia. 

KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau.

Terdapat dua mekanisme pada Promo Satset. Pertama yaitu Promo Reguler dimana pelanggan cukup membayar tiket sebesar 78 persen dari subkelas terendah kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. 

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Jokowi Naikkan Gaji ASN dan Pensiunan di 2024

Contohnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan yang harga terendahnya dijual Rp420.000, dapat dibeli dengan Rp325.000 saja. KAI menyediakan 13.140 tiket untuk Promo Reguler ini.

Kedua yaitu Promo Flash Sale dimana KAI menjual tiket hanya Rp78.000 saja untuk kelas eksekutif.

Tiket Promo Flash Sale dapat dibeli pada pukul 12.00 sd 13.00 dan 19.00 sd 20.00 WIB selama promo berlangsung. Terdapat 6.920 tiket untuk Promo Flash Sale ini.

Sejumlah 38 kereta api yang tersedia dalam Promo Satset.

Berbagai kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau.

Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale:

1. Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp) 

2. Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp)

3. Argo Muria (Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng pp)

4. Argo Sindoro (Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng pp)

5. Bima (Gambir – Surabaya Gubeng pp)

6. Bogowonto (Pasar Senen – Lempuyungan pp)

Baca Juga: Jokowi Sebut Rasio Utang RI Lebih Baik dari Malaysia, China, dan India

7. Brantas (Blitar - Pasar Senen pp)

8. Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen pp)

9. Fajar Utama Solo (Pasar Senen – Solo Balapan)



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x