Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Coldplay Konser 4 Hari di Singapura, Sandiaga Siapkan Paket Wisata di Kepri

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 20:49 WIB
coldplay-konser-4-hari-di-singapura-sandiaga-siapkan-paket-wisata-di-kepri
Arsip. Vokalis Coldplay, Chris Martin, tampil dalam konser Tur Dunia Music of the Spheres di Stadion Mercedes Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Sabtu, 11 Juni 2022. (Sumber: Paul R. Giunta/Invision/AP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut pihaknya akan mengupayakan pembuatan paket wisata di Kota Batam dan Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) seiring pengumuman bahwa Coldplay bakal menggelar konser empat hari di Singapura.

Band Inggris yang juga akan konser sehari di Jakarta itu mengumumkan akan konser empat hari di Singapura pada Januari 2024 mendatang.

“Dan Singapura jika sudah resmi empat hari (konser Coldplay), kita harus mengambil langkah antisipasi agar (masyarakat Indonesia) tidak berbondong-bondong demikian. Apakah mereka bisa berangkat dari Batam? Kita akan buatkan paket wisata di Batam,” kata Sandiaga dalam acara bertajuk "The Weekly Brief with Sandi Uno" sebagaimana dikutip Antara, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Coldplay Akan Gelar Konser 4 Hari di Singapura Januari 2024, Tiket Dijual Mulai 19 Juni 2023

Sandiaga menilai, kedekatan Kepri dengan Singapura dan konser empat hari Coldplay dapat menjadi peluang menjadikan Kepri gerbang kedua kedatangan wisatawan setelah Bali.

Sementara itu, terkait konser Coldplay di Indonesia pada November 2023 mendatang, Sandiaga mengaku telah meminta penyelenggara menggelar konser dua hari. Namun, Sandiaga belum menerima jawaban pasti dari penyelenggara. Ia pun meminta masyarakat agar tidak bersedih.

“Saya berpikirnya kita jangan terlalu menangisi susu yang sudah tumpah, mangkok susu yang ketendang jadi tumpah. Tapi kita cari bagaimana solusinya, mungkin kita buatkan paket wisata tapi menginapkan (penonton konser Coldplay) di Bintan atau Batam," terang Sandiaga.


Baca Juga: Sandiaga Uno Dikabarkan Segera Gabung PPP: Mohon Didoakan


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x