Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

KAI Sayangkan Pin Khusus Ibu Hamil Untuk KRL Dijual Bebas di Marketplace

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 06:46 WIB
kai-sayangkan-pin-khusus-ibu-hamil-untuk-krl-dijual-bebas-di-marketplace
Sejumlah penumpang duduk di dalam gerbong kereta listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Tangerang, Banten, Kamis (29/12/2022). PT KAI Commuter menyayangkan ada pin khusus untuk ibu hamil yang dijual bebas di marketplace. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT KAI Commuter menyayangkan ada pin khusus untuk ibu hamil yang dijual bebas di marketplace. Padahal pin tersebut bisa didapatkan secara gratis, setelah ibu hamil mendaftat secara online lebih dulu. 

"Untuk pin ibu hamil yang beredar di marketplace sangat kami sayangkan. Pin tersebut dapat diperoleh secara gratis untuk para ibu hamil," kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan, dikutip dari Antara, Selasa (17/1/2023). 

Ia menjelaskan untuk mendapatkan pin khusus itu, pengguna commuterline terlebih dahulu mendaftar secara daring melalui tautan https://bit.ly/30DZ20k untuk pengguna commuterline Jabodetabek.

"Untuk pengguna commuterline Yogyakarta-Solo mendaftar secara daring pada tautan bit.ly/3rRIIGE dengan melengkapi data-data yang diminta," ujarnya. 

Baca Juga: Tiba-Tiba Pingsan, Seorang Penumpang KRL Asal Bogor Meninggal Dunia di Stasiun Pondok Cina Depok!

Selanjutnya, para pendaftar wajib mengisi data pribadi, melampirkan foto diri, dan surat keterangan kehamilan dari dokter.

Setelah mengisi formulir, pendaftar akan diverifikasi oleh petugas KAI Commuter untuk selanjutnya mendapatkan pin khusus tersebut dengan memperlihatkan email balasan dari KAI Commuter, salinan buku kontrol kehamilan dari dokter atau bidan, dan wajib membawa Kartu Multi Trip (KMT).

"Jika pengambilan pin diwakili dilengkapi dengan surat kuasa bermaterai," ucap Leza.

Dengan adanya surat kuasa itu, pin ibu hamil tidak bisa seenaknya digunakan oleh sembarang orang, melainkan khusus ibu hamil. 

Baca Juga: Orang Kaya akan Bayar KRL Tanpa Subsidi, Menhub: Sekitar Rp10.000 hingga Rp15.000

Kemudian, pengguna di wilayah Jabodetabek dapat mengambil pin khusus tersebut di Stasiun Bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Duri, Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman.

"Sementara itu untuk pengguna commuterline Yogyakarta-Solo, pin khusus tersebut bisa diambil di Stasiun Purwosari, Stasiun Maguwo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Yogyakarta, dan Stasiun Solo Balapan," kata dia.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x