Kompas TV nasional peristiwa

Masih Cari Bukti Lain, Kasus Editor Metro TV Yodi Prabowo Tak Berhenti Pada Dugaan Bunuh Diri

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 20:26 WIB
masih-cari-bukti-lain-kasus-editor-metro-tv-yodi-prabowo-tak-berhenti-pada-dugaan-bunuh-diri
Polisi menghadirkan sejumlah barang bukti terkait kasus kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7) pagi. (Sumber: (KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO))
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Polda Metro Jaya tidak menghentikan kasus kematian editor Metro TV. Meski sudah disimpulkan bunuh diri, polisi masih mencari bukti lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan penelusuran kasus kematian Yodi Prabowo tertap berjalan karena surat perintah pemberhentian penyidikan (SP3) tidak dikeluarkan oleh penyidik.

Menurut Yusri, langkah ini untuk membuka adanya temuan bukti baru seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Misteri Kematian Editor Metro TV Terungkap, Keluarga Kecewa Yodi Disebut Depresi

Ia juga memastikan, penyidik masih bekerja terus demi mendapatkan fakta-fakta baru. Bisa saja, bukti baru yang didapat memperterang penyebab utama kematian Yodi Prabowo.

"Apakah kemungkinan lain ada informasi yang akurat bisa saja, fakta-fakta yang ditemukan hasil penyelidikan hasil labfor kan tadi disampaikan dugaan keras bunuh diri," ucap Yusri, Sabtu (25/7/2020).

Sejauh ini Polda Metro Jaya menyimpulkan Yodi Prabowo tewas karena bunuh diri. Hal itu muncul dari adanya percikan darah di ujung pisau yang ditemukan di dekat jenazah Yodi.

Hasil pemeriksaan diketahui percikan darah itu sesuai dengan DNA Yodi.

Baca Juga: Keluarga Tak Percaya Yodi Prabowo Bunuh Diri

Polisi juga menemukan bukti bahwa Yodi membeli pisau tersebut di pusat perbelanjaan yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Dalam rekaman kamera pengawas baju yang dikenakan Yodi sama persis seperti baju saat polisi mengevakuasi jenazah Yodi.

Jenazah Yodi ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta pada Jumat lalu pukul 11.30 WIB oleh tiga anak kecil yang bermain layangan.

Yodi tertelungkup di dekat tembok. Yodi ditemukan memakai helm, berjaket hijau, bercelana hitam, bersepatu, dan mengenakan tas.

Baca Juga: Kondisi Terkini TKP Penemuan Jenazah Editor MetroTV Yodi Prabowo

Yodi diperkirakan tewas pada Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 00.00-02.00 WIB. Sebelum ditemukan tewas, Yodi terakhir terlihat di Kantor Metro TV pada Selasa (7/7/2020) pukul 22.27 WIB.

Di tempat kejadian perkara, polisi menemukan dompet berisi KTP, NPWP, kartu ATM, motor Honda Beat warna putih bernomor B 6750 WHC, tiga STNK, uang sebesar Rp 40.000, helm, jaket, dan tas milik korban.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x