Kompas TV regional kriminal

Pria Ancam Ledakkan Gerai McDonald, Motifnya karena Benci Produk Luar Negeri

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 13:03 WIB
pria-ancam-ledakkan-gerai-mcdonald-motifnya-karena-benci-produk-luar-negeri
Ilustrasi gerai McDonalds. (Sumber: (Twitter/@duwiry))
Penulis : Tito Dirhantoro

MAKASSAR, KOMPAS TV - Seorang pria di Makssar, Sulawesi Selatan berinisial MH mengancam akan meledakkan gerai makanan cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald’s.

Pria berusia 35 tahun itu melakukan aksinya di gerai McDonald's Makassar di Jalan A.P. Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada Senin (13/7/2020).

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengungkapkan pelaku berhasil ditangkap tak lama melakukan teror tersebut.

Baca Juga: Polisi Ungkap Sumber Ledakan di Kawasan Menteng

“Aksi teror yang dilakukan pelaku MH tersebut terjadi pada malam hari ketika gerai tengah didatangi pengunjung,” kata Ibrahim Tompo di Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (15/7/2020).

Ibrahim menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Bermula ketika pelaku MH mendatangi gerai McDonald's di Jalan A.P. Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Pelaku ketika itu datang menumpang sepeda motornya yang ditaruh di dekat gerai. Setelah memarkirkan kendaraannya, pelaku langsung masuk ke gerai McDonald’s.

Kepada pelayan McDonald’s, pelaku mengatakan sesuatu hal yang membuat orang sekitar kaget. Bukan memesan makanan dalam jumlah banyak, melainkan mengancam pelayan tersebut.

Baca Juga: Polisi: Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata Jauh dari Tindakan Teroris

Bahwa gerai McDonald’s akan diledakkan menggunakan bom. Mendengar hal tersebut, para pengunjung dan pelayan di restoran cepat saji tersebut langsung panik. 

“Usai melaksanakan aksinya, pelaku MH langsung keluar dari gerai. Lalu meninggalkan tempat tersebut dengan menggunakan sepeda motornya,” kata Ibrahim.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x