Kompas TV olahraga sepak bola

Media Korea Selatan Kritik Keras "Pejuang Taeguk" usai Disingkirkan Indonesia di Piala Asia U23

Kompas.tv - 26 April 2024, 17:26 WIB
media-korea-selatan-kritik-keras-pejuang-taeguk-usai-disingkirkan-indonesia-di-piala-asia-u23
Kapten Indonesia, Rizky Ridho (kiri), mencoba menahan laju pemain Korea Selatan, Kang Seongjin, pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar (26/4/2024) dini hari WIB. Indonesia mengalahkan Korea Selatan dan lolos ke babak semifinal. (Sumber: AFC via Kompas.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Media Korea Selatan melontarkan kritik keras usai Timnas U23 Korea Selatan disingkirkan Timnas U23 Indonesia di perempat final Piala Asia U23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Pertandingan antara Korea Selatan melawan Indonesia itu berakhir imbang 2-2 setelah dimainkan selama 90 menit waktu normal dan 30 menit babak tambahan.

Dua gol Indonesia diciptakan oleh Rafael Struick sementara gol Korsel lahir dari gol bunuh diri Komang Teguh dan kaki Jeong Sang-bin.

Alhasil, pemenang laga pun harus ditentukan melalui adu penalti. Indonesia pun berhak lolos ke semifinal Piala Asia U23 2024 setelah menang di babak tos-tosan itu dengan skor 10-11.

Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap, lantas mengkritik keras performa tim asuhan Hwang Sun-hong itu.

"Korea Selatan tersingkir di kualifikasi sepak bola Olimpiade karena pertahanan yang buruk dan permainan tidak disiplin yang terbukti merugikan," tulis reporter Yoo Jee-ho.

"Dan para Pejuang Taegeuk muda hanya bisa menyalahkan diri mereka sendiri, setelah upaya pertahanan yang buruk dan kurangnya disiplin terbukti merugikan di turnamen kualifikasi Asia Kamis malam di Qatar."

Yonhap lantas menyebut pertandingan Korea Selatan melawan Indonesia di Piala Asia U23 2024 merupakan laga terburuk selama turnamen ini.

"Dilatih oleh Hwang Sun-hong, Korea Selatan memainkan pertandingan terburuk mereka di turnamen tersebut pada waktu yang paling tidak tepat pada hari Kamis melawan tim yang dianggap oleh para pakar sebagai tim underdog yang dilatih oleh pelatih kelahiran Korea Selatan Shin Tae-yong."

Yonhap juga menyoroti kartu merah yang diterima penyerang Lee Young-jun di menit 65 sehingga Korea Selatan harus berjuang di sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Menang, Ibu Pratama Arhan: Sudah Saya Prediksi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x