Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Ungkap Sumber Ledakan di Kawasan Menteng

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 06:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Olah TKP ledakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sudah selesai dilakukan, Minggu malam (05/07/2020).  Kini, pihak kepolisian tinggal menunggu hasil laboratorium forensik yang diperkirakan keluar hari Senin (06/07/2020).

Dari hasil olah TKP, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto memastikan ledakan yang terjadi pada Minggu sore (05/07/2020), adalah low explosive atau ledakan kecil.

Tidak ada korban luka maupun meninggal. Kerugian pun hanya berupa ban mobil yang kempes.

Hingga saat ini, polisi sudah memeriksa 5 orang saksi. Namun, untuk target dan motif pelaku masih terus didalami. Sementara, Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, sudah dibuka kembali.

Sebelumnya dentuman keras yang sempat mengagetkan warga sekitar, dari Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu sore (05/07/2020), dinyatakan bukan berasal dari bom.

Meski bukan berasal dari bom, pihak kepolisian tetap melakukan olah tkp lebih lanjut.

Sejak Minggu sore (05/07/2020), Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat memasang garis polisi pada sebuah mobil yang diduga menjadi sasaran pelemparan bahan peledak.

Dentuman yang terdengar diduga berasal dari sebuah kantung plastik yang dilempar oleh orang tak dikenal, dengan menggunakan sepeda motor.

Polres Metro Jakarta Pusat, bersama Tim Gegana, langsung melakukan olah TKP. Hasilnya, ditemukan pipa dan serpihan plastik fiber di sekitar mobil. mobil pun mengalami kerusakan ringan pada bagian ban mobil.

Baca Juga: Polisi: Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata Bukan Bom Rakitan, Tapi Sejenis Petasan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x